Bupati Lepaskan 7.032 Peserta Pawai Takruf

Bupati Lepaskan 7.032 Peserta Pawai Takruf
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi melepaskan balon ke udara saat melepas ribuan peserta pawai Takruf

SIAK (RA) - Semarak Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Siak dimeriahkan dengan pawai takruf. Seluruh peserta dari 14 kecamatan yang ada ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Pelepasan pawai takruf yang diikuti kurang lebih sebanyak 7.032 peserta itu, resmi dilepas oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi yang diawali dengan pelepasan balon ke udara.

Pemberangkatan pawai Takruf tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE dan pimpinan Muspida lainnya. Tampak juga hadir dalam kesempatan itu Ketua Tim penggerak PKk Kabupaten Siak Hj Misnarni Syamsuar dan Ketua Forikan Drs Hj Rasidah Alfedri.

Dari pantauan di lapangan, para peserta pawai takruf melintasi rute start dari depan kantor Camat Sungai Mandau menuju lokasi MTQ di Pondok Gontor 14 dengan jarak mencapai 3,5 kilometer.

Ajang pawai Takruf ini selain diramaikan dengan 7.032 peserta juga disemarakkan dengan penampilan berbagai mobil hias yang bernuansa islami. Hal ini melambangkan bahwa Kabupaten Siak benar-benar merupakan daerah yang sangat identik dengan Islam.

Menurut Panitia pelaksana Drs H Kadri Yafis MPd, peseta pawai takruf MTQ ke-XVI di Kecamatan Sungai Mandau berjumlah sebanyak 7.032 peserta dari empat belas kecamatan se-Kabupaten Siak.

"Dengan rincian, Kecamatan Bungaraya 295 peserta, Dayun 250 peserta, Koto Gasib 319 peserta, Kerinci Kanan 300 peserta, Kandis 200 peserta, Lubuk Dalam 400 peserta, Mempura 450 peserta, Pusako 230 peserta, Siak 437 peserta, Sabak Auh 200 peserta, Sei Apit 400 peserta, Tualang 1.500 peserta, dan Sei Mandau 1.000 peserta," terang Kadri Yafi. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index