Polisi Akui Bus PD Pembangunan Sering Balapan Kejar Penumpang

Polisi Akui Bus PD Pembangunan Sering Balapan Kejar Penumpang
Bus PD Pembangunan ban depan terlepas setelah ugal

PEKANBARU (RA) - Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Mustofa menegaskan pihak Satlantas Polresta Pekanbaru saat ini masih menyelidiki kejadian kecelakaan lalu lintas dua bus kota yang diduga milik PD Pembangunan Kota Pekanbaru yang terjadi di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Jumat (28/9).

Saat ini, kedua bus kota yang naas sudah diamankan di TKP dan polisi sedang melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Sementara, polisi masih memburu satu supir bus kota tersebut yang menghilang setelah kejadian. Sedangkan supir yang satu cedera dan dilarikan ke rumah sakit.

Menurut Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Mustofa, pihaknya masih mengumpulkan data-data di lapangan dan sedang melakukan penyelidikan. Kemana larinya supir juga belum di ketahui.

Kerusakan kedua bus ini sangat parah. As depan kedua bus patah akibat menabrak beton median Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru. Menurut keterangan masyarakat, selama ini memang bus kota dari arah Panam menuju pusat Kota Pekanbaru sering kebut-kebutan dan saling berpacu. Dalam kejadian ini untung saja tak ada masyarakat yang ditabrak kedua bus kota yang ugal-ugalan ini.

Sudah sering diperingatkan penumpang, namun supir bus kota tetap saja bebal. Saking kesalnya masyarakat, di dinding bus kota ini ditulis kalimat "supir mabuk", "Aden Mabuk", dan lain-lain.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index