BKD Rohil Akan Kirimkan Absen Kehadirian Pegawai Kemenpan-RB

BKD Rohil Akan Kirimkan Absen Kehadirian Pegawai Kemenpan-RB
pns

BAGANSIAPIAPI (RA) - Kepala BKD Rokan Hilir Roy Azlan kepada wartawan mengatakan, 80 ASN hadir dalam apel dan halal bi halal, sedangkan sisanya masih ada yang bandel dan tidak hadir. Padahal, absensi tersebut akan dilaporkan kepada MenPAN-RB.

Bagi pegawai yang tidak hadir ia sayangkan sebab ia yakin dengan peraturan kepegawaian yang semakin ketat, untuk mengakali kehadiran sepertinya sudah hampir tidak mungkin. Kecuali Sakit adalah salahsatu alasan yang paling banyak digunakan oleh PNS/ASN untuk mangkir di hari pertama masuk kerja setelah libur panjang.

Atau bahkan mereka tidak masuk kerja untuk beberapa hari. Bila memang keadaannya sakit, tentu saja tidak jadi masalah, namun seringkali sakitnya adalah manipulasi, cukup mengirimkan surat dokter maka libur tambahan yang ilegal tersebut pun menjadi legal dan bebas dari sanksi.

Yang sering kita lihat adalah PNS/ASN yang malahan setelah libur panjang belum juga masuk kerja. Penegasan kedisiplinan harus dilakukan dengan sanksi yang nyata siap menyambut para PNS nakal yang "memperpanjang" liburannya dengan berbagai alasan. "Mudah-mudahan, khususnya untuk Rohil sudah ada perbaikan," ia berharap.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index