Ini dia 5 jenis sakit kepala yang tak boleh diremehkan

Ini dia 5 jenis sakit kepala yang tak boleh diremehkan
ilustrasi

RAGAM (RA) -  Sangat penting untuk mencari tahu apa tipe sakit kepala yang Anda alami. Sebab, tak semua sakit kepala sama. Penyebab dan karakteristiknya bisa berbeda-beda. Berikut adalah lima tipe sakit kepala yang harus Anda ketahui, seperti dilansir Health.com.

1. Sakit kepala karena tegang
Ini menjadi jenis sakit kepala yang paling umum. Anda akan merasakan sakit atau tekanan yang konstan di sekitar kepala, terutama puncak kepala atau belakang kepala dan leher.

2. Sakit kepala cluster
Sakit kepala cluster lebih sering mempengaruhi pria ketimbang wanita. Sakit kepala ini muncul tiba-tiba dan ditandai dengan rasa sakit pada satu sisi kepala. Jenis sakit kepala ini juga sering ditandai dengan mata dan hidung berair atau hidung tersumbat pada sisi yang sama dari wajah.

3. Sakit kepala sinus
Ketika sinus meradang - biasanya karena infeksi, itu dapat menyebabkan rasa sakit di kepala. Sakit kepala karena infeksi sinus dapat diobati dengan antibiotik, serta antihistamin atau dekongestan.

4. Sakit kepala berulang
Terlalu sering menggunakan obat penghilang rasa sakit untuk mengatasi sakit kepala justru bisa memicu sakit kepala. Konsumsi aspirin, acetaminophen, dan ibuprofen, yang berlebihan bisa memperburuk sakit kepala.

5. Migrain
Migrain berasal dari gangguan neurologis yang dapat disebabkan oleh riwayat keluarga atau karena kondisi tertentu. Migrain bisa berlangsung antara 4-72 jam, dan menyebabkan seseorang menderita sakit kepala yang disertai mual atau muntah.

Inilah lima tipe sakit kepala yang harus Anda ketahui. Setiap sakit kepala memiliki penyebab yang berbeda-beda. Cobalah untuk mengenali penyebabnya sehingga Anda pun bisa segera mencari solusinya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index