Sampah Menumpuk Karena Pemko Tidak Terbuka Soal Anggaran

Sampah Menumpuk Karena Pemko Tidak Terbuka Soal Anggaran
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hingga kini masih belum bisa menyelesaikan persoalan sampah. Selain sampah yang juga tidak kunjung terangkut, gaji karyawan PT MIG yang belum dilunasi juga tidak bisa diselesaikan oleh Pemko.

DPRD Kota Pekanbaru sudah menyampaikan hak interpelasi kepada Pemko agar diadakan pembahasan soal anggaran ini. Karena persoalan sampah ini terjadi karena banyaknya pemangkasan anggaran yang berdampak pada berbagai operasional.

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Ir Nofrizal, mengatakan Pemko mestinya tegas dalam menyelesaikan kasus ini. Salah satunya yakni dengan bersikap terbuka dengan masyarakat lewat DPRD perihal persoalan yang tengah dialami.

"Hingga kini kami tidak tahu masalah apa yang terjadi di Pemko sehingga masalah sampah tidak kunjung selesai," sebut Nofrizal.

Nofrizal memaparkan jika Pemko terbuka, maka persoalan sampah ini akan bisa diselesaikan dengan cepat. Namun jika tertutup, maka masyarakat pun bingung dan bertanya-tanya. "Kalau terbuka, kita kan bisa memback up Pemko," tuturnya.

Soal urgensi pihak ketiga dalam menangani sampah, Nofrizal mengaku hal ini tidak menjadi persolan besar. Yang terpenting adalah pelaksanaannya sesuai dengan aturan di awal. "Jadi apapaun keputusannya, haruslah sesuai aturan yang disepakati," ujarnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index