DPD PDIP Ikut Bangun Posko Arus Mudik

DPD PDIP Ikut Bangun Posko Arus Mudik
Kordias Pasaribu

RIAU (RA) - Menindaklanjuti instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai PDI Perjuangan. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau akan membuka posko-posko arus mudik dibeberapa lokasi yang banyak dilalui masyarakat untuk mudik lebaran Idul Fitri 2016.

Ketua DPD PDIP Riau Kordias Pasaribu mengatakan, posko-posko arus mudik yang dibuat nantinya akan menyediakan tempat istirahat sementara bagi para pemudik, makanan ringan untuk berbuka puasa. Disana pihaknya juga menyiagakan tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) yang akan siap siaga membantu masyarakat atau pemerintah jika terjadi bencana alam atau kendala lainnya di jalur mudik.

"Untuk dimana saja lokasinya tengah kami bahas, tapi akan diprioritaskan dilokasi yang banyak dilalui masyarakat dan juga dekat pusat keramaian. Kami juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah untuk dimana saja lokasi pendirian posko agar lokasinya bisa di atur sedemikian rupa sehingga dapat lebih dimanfaatkan masyarakat," jelasnya, Kamis (30/6) kepada sejumlah wartawan.

Lebih lanjut dikatakan anggota Komisi A DPRD Riau tersebut, beberapa lokasi yang diprediksi akan segera dibangun posko arus mudik yakni di daerah Kabupaten Siak, Bengkalis, Pelalawan, Kampar dan juga Kota Pekanbaru. Karena daerah tersebut disinyalir akan banyak dilalui masyarakat untuk mudik menuju kampung halaman.

"Untuk pendirian poskonya, kami masih menunggu Laporan dari DPC PDIP baik di Kabupaten maupun kota. Tahun ini kegiatan pendirian posko baru pertama kali dilakukan, Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami imbau juga masyarakat jangan segan-segan untuk menggunakan fasilitas yang kami sediakan," pungkasnya. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index