DPRD Minta Usut Tuntas Pembuat dan Penyebar Vaksin Palsu

DPRD Minta Usut Tuntas Pembuat dan Penyebar Vaksin Palsu
yose saputra

PEKANBARU (RA) - Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Yose Saputra, berharap kepada penegak hukum agar dapat mengusut tuntas dan menindak tegas para pelaku pembuat dan penyebar vaksin palsu.

Hal ini disampaikan Politisi Golkar tersebut terkait terungkapnya kasus peredaran vaksin palsu di sejumlah daerah di Indonesia, salah satu tempat peredaran vaksin palsu tersebut diduga juga menyentuh ke kota Pekanbaru.

"Kepada pihak kepolisian, kita minta agar bergerak cepat dan bertindak tegas mengusut kasus ini sampai tuntas. Segera tangkap pembuat, distributor dan pihak yang menjual. Ini sudah melanggar undang-undang perlindungan konsumen dan aturan lainnya," ujarnya kepada wartawan, Kamis (30/6).

Disamping itu kata Yose juga, meski vaksin palsu tersebut belum diketahui secara detail dampak negatifnya bagi kesehatan, namun vaksin palsu ini sudah membuat resah masyarakat banyak. Ini semua menjadi perhatian kita, agar kedepan kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

"Vaksin palsu ini sangat meresahkan kita semua sebagai masyarakat. Kita mengimbau kepada pemerintah, BPOM dan aparat penegak hukum dapat memberi rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat sebagai konsumen. Kita meminta pengawasan terhadap obat-obatan yang beredar di tengah-tengah masyarakat saat ini agar lebih diperketat lagi," tandasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index