Gubri Komitmen Bantu Pembangunan Inhil

Gubri Komitmen Bantu Pembangunan Inhil
gubernur riau

RIAU (RA) - Gubernur Riau, Arsyadjulian Rachman menggelar Safari Ramadhan menggelar rama tama dan silaturahmi bersama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Indragiri Hilir (Inhil), di kediaman rumah dinas Bupati Inhil, kemarin.
 
Dalam kesempatan itu, Gubri menyampaikan komitmenya membantu membangun Kabupaten Inhil. Sebab dia menilai masih banyak infrastruktur jalan dan jembatan di Inhil yang perlu dibenahi bersama.
 
"Saya sadar betul, tadi saya dari Rengat (Inhu) ke Tembilahan (Inhil) masih banyak jalan yang rusak. Karena saya sampai tak bisa tidur," katanya dihadapan ratusan masyarakat Tembilahan.
 
Selain jalan, Gubri juga menyampaikan persoalan jembatan. Dimana salah satunya Jembatan Reteh, Keritang, Kota Baru, Inhil Pemprov Riau juga ikut ambil andil dalam pembangunannya.
 
"Kita ada tahun ini ada anggarkan Rp30 miliar. Kalau kurang tahun depan kita anggarkan kembali. Kedua infrastruktur itu penting untuk mendorong pergerakan perekonomian masyarakat," ujarnya.
 
Tak hanya itu, Gubri juga menyampaikan komitmennya menggesah pembangunan Pelabuhan Kuala Enok, Inhil. Dimana Pemprov Riau telah melakukan koordinasi dengan pihak Pelindo.
 
"Hasil dari konsultan dari Jerman dan Swiss, ada Rp172 triliun investasi yang dapat digali di Riau bagian selatan ini (Inhil). Namun semuanya butuh pembenahan infrastruktur dan sarana prasana lainnya, seperti Pelabuhan Kuala Enok. Dengan begitu, maka barang dan jasa di Inhil dapat dikeluarkan," paparnya.
 
Disamping itu, lanjut Gubri, Kabupaten Inhil juga memiliki potensi kelapa yang cukup besar, setidaknya ada 4300 ribu lahan kelapa di Inhil. Bahkan ini lebih luas apa yang dimiliki Sulawesi.
 
"Luas lahan kelapa di Riau tak seluas di Riau. Tapi mereka bisa menghidupi masyarakat seluruh Sulawesi dengan kelapa. Saya ingin di Inhil seperti itu, dan ini sudah saya sampaikan kepada Bupati Inhil agar terus melakukan trobosan kedepannya," pungkasnya. (dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index