Bosan dengan Ahok, Warga Jakarta Barat Dukung Risma Jadi Cagub DKI

Bosan dengan Ahok, Warga Jakarta Barat Dukung Risma Jadi Cagub DKI
Spanduk dukungan untuk Risma maju jadi Cagub DKI.

NASIONAL (RA) - Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Siap Mendukung Risma (SIMETRIS) mendeklasikan diri mendukung Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) untuk maju melawan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI 2017.

Pendukung Risma ini berasal dari Kalianyar Tambora Jakarta Barat. Mereka yakin Risma akan menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017 - 2022 untuk mewujudkan Jakarta Baru yang dicita-citakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Koordinator Simetris Parjono menegaskan pihaknya telah bosan dengan tontonan arogansi kekuasaan. Ia mengaku bahwa rakyat saat ini telah sadar untuk menolak setiap penindasan kepemimpinan Ahok.

"Kami ingin pemimpin alternatif, pemimpin yang tidak sekadar cakap dalam menata pemerintahan dan birokrasi tetapi lebih dari itu. Ia juga harus bersedia untuk berpihak pada rakyat miskin, mau mendengarkan suara rakyatnya, dan bersedia bekerja sama dengan rakyat," beber Parjono saat membacakan deklarasinya, kemarin.

Parjono kembali menyatakan bahwa pihaknya akan siap memberi dukungan kepada kader PDI Perjuangan itu.

SIMETRIS tidak ingin berharap lagi pada pemimpin yang telah mempertontonkan arogansi kekuasaannya, yang dengan pongahnya meminggirkan dari ruang demokrasi. "Kami tak mau Gubernur tukang gusur," kata dia.

Sementara itu, perwakilan warga Kalianyar Agus menyebut Ahok merupakan pemimpin yang arogan. Menurut dia, warga Jakarta sudah tidak mau lagi dipimpin Gubernur seperti model Ahok.

"Ahok merupakan Gubernur pertama yang ditolak warganya, di Jakbar, Jakut, dan tempat-tempat lainnya," ucap dia.

Agus menuturkan sosok Risma merupakan sosok pemimpin idaman dengan kesederhanaan, ketegasan tanpa kekerasannya mampu mengatasi perbagai permasalahan yang ada.

"Di Jakarta Ahok menggusur Kalijodo dengan kearogannya, beda dengan Bu Risma di Surabaya justru merubah Dolly menjadi kawasan produktif. Di Jakarta Ahok menggusur kampung nelayan, dan di Surabaya Bu Risma memperbaiki dan membenahi kampung Nelayan. Kami siap mensukseskan Risma menjadi DKI 1," tukasnya. (rimanews)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index