Rapat Monitoring Kesiapan Mudik Lebaran

Wabup: Kemanan dan Kenyamanan Pemudik Jangan Terganggu

Wabup: Kemanan dan Kenyamanan Pemudik Jangan Terganggu
Rapat Monitoring

SIAK (RA) - Dalam upaya memberi rasa aman terhadap arus mudik lebaran Pemerintah Kabupaten Siak bersama dengan pihak pihak terkait menggelar rapat persiapan di ruang Pucuk Rebung, Rabu (29/6).

Rapat yang dipimpin Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dalam kesempatan itu mengingatkan kepada semua pihak, soal keamanan dan kenyamanan pemudik jangan sampai terganggu.

"Pemerintah Daerah dalam hal ini hanya memfasilitasi, maka dari itu kepada petugas yang berada dilapangan dituntut untuk lebih profesional menjaga dan mengamankan jalannya arus mudik itu nanti," kata Wabup.

Dikatakan, agar tidak menganggu masyarakat yang hendak mudik, berdasarkan surat edaran Bupati Siak Nomor 550-2/DPIS/2016/359 tentang larangan pengoperasian angkutan barang dan kesiapan pada masa angkutan lebaran. Diantaranya, kendaraan pengangkut kayu log, CPO, Batubara dan kenderaan truk bersumbu lebih dari 2, mulai H - 3 sampai dengan H + tidak diizinkan beroperasi, kecualai Truk tanki pengangkut bahan bakar minyak dan gas, truk pengangkut ternak, pengangkut sembilan bahan pokok, serta barang antaran pos.

Disamping itu, Wabup juga memengingatkan penyelenggara angkutan lebaran diwajibkan memeriksa persyaratan tehnis serta perlengkapan tanggap darurat untuk setiap bus.(JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index