Daerah Pesisir Tetap Menjadi Pehatian Serius Pemkab

Daerah Pesisir Tetap Menjadi Pehatian Serius Pemkab
ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (RA) - Pemrintah dan DPRD Rokan Hilir saling bahu membahu memperhatikan daerah pesdisir pantai agar terus berkembang dengan berbagai program seperti pembangunan jalan dan jembatan.

Sejauh ini jalan lintas pesisir terus digesa pemerintah daerah, sebagai upaya untuk meningkatkan akses, kemudahan lalu lintas bagi masyarakat yang selama ini mengalami hambatan,sebab terbatasnya infrastruktur jalan sehingga daerah pesisir lambat berkembang.

Seperti diketahui selama ini masyarakat di wilayah pesisir seperti kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) umumnya mesti menggunakan transportasi laut untuk bepergian ke ibukota kabupaten, di Bagansiapiapi.Dan hal tersebut tidak bisa setiap waktu sebab menggunkan transportasi yang diatur dan menurut alam pasaang surut air laut.

Salah satu jalan lintas yang mengalami peningkatan terdapat di lintas dari kecamatan Kubu mengarah ke Palika, disamping telah ditimbun sebagian pengerasan bahkan semenisasi dan aspal.

Begitu juga adanya pembangunan jalan di lintas kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam yang nantinya mempermudah akses lalu lintas antar wilayah yang ada termasuk dengan kecamatan yang berdekatan seperti kecamatan Palika, Bagan Sinembah dan Simpang Kanan.

Pembangunan jalan lintas pesisir ini sangatlh penting  demi kemajuan masyarakat teramat sekali bagi masyarakat di dalam kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam, bahkan nantinya bisa menunjang perekonomian masyarakat baik itu dibidang pengusaha, petani dan lain-lain.

wakil ketua DPRD Rokan Hilir Abdul Kosim pernah menegaskan dirinya selaku dewan dari kawasan pesisir akan menitik beratkan perhatian untuk perbaikan infrastruktur di wilayah ini. Apalagi kawasan pesisir masih identik sebagai kantong kemiskinan di Kabupaten Rohil.

Mayoritas masyarakat bergerak di sektor perkebunan, pertanian dan kelautan namun tingkat kesejahteraan masyarakat tak kunjung membaik salah satu faktor terhambatnya adalah karena infrastruktur publik yang masih buruk baik dalam hal infrastruktur jalan, penerangan, listerik, air bersih, pendidikan dan kesehatan.

"Memang saya perhatikan betul, jadi untuk pembangunan jalan lintas ke Palika itu harus digesa kalau tidak tak berubah-ubah juga kehidupan masyarakat di sana," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index