Sosialiasi Pemilukada 2017, KPU Pekanbaru Gelar Media Gathering

Sosialiasi Pemilukada 2017, KPU Pekanbaru Gelar Media Gathering
Anggota KPU Pekanbaru saat memberi penjelasan kepada awak media dan undangan lainnya.

PEKANBARU (RA) - Sebagai bagian dari sosialisasi untuk lebih menyebarkan informasi terkait pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Walikota dan wakil Walikota Pekanbaru 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru gelar kegiatan Media Gathering.

Kegiatan yang sekaligus diisi dengan kegiatan buka puasa bersama tersebut berlangsung di Hotel Alfha Pekanbaru, Senin (27/6) malam. Selain diikuti oleh keluarga besar KPU Pekanbaru dan perwakilan dari media cetak, elektronik dan online di Pekanbaru, kegiatan ini juga dihadiri mitra kerja terkait lainnya seperti Kesbangpol, Kadisdukcapil, Kapolresta, Dandim 0301 Pekanbaru, Lanud Rusmin Nurjadin, dan Satpol PP.

Menurut Ketua KPU Pekanbaru H Amiruddin Sijay, kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan ke masyarakat Kota Pekanbaru melalui awak media tentang beberapa tahapan dan pekerjaan yang sudah dan sedang berlangsung terkait Pemilukada Kota Pekanbaru 2017.

"Kita memang sangat mengharapkan peran media dalam mensosialisasikan berbagai tahapan dalam Pemilukada Pekanbaru 2017 mendatang, karena tahapannya sudah dimulai pada tahun ini," kata Amiruddin.

Dalam kesempatan itu Dia menjelaskan kalau untuk pelaksanaan Pemilukada Pekanbaru ini bahwa melaui Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPH) sudah ditandatangani Walikota Pekanbaru dan Ketua KPU kota Pekanbaru dana sebesar Rp 29.804.214.000, dengan pencairan tahap pertama sebesar Rp 18,2 Miliar, "dana tersebut sudah di rekening KPU Kota Pekanbaru," jelasnya.

Sementara Ketua Divisi Data, Informasi dan Humas Abdul Razak Jer menambahkan, bahwa sesuai dengan Pedoman Teknis pelaksanaan tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru dengan SK Nomor : 7/Kpts/KPU-Kota-004.435265/V/2016, beberapa Kelompok Kerja (Pokja) yang bertugas instrument teknis kegiatan tahapan sudah terbentuk dan sudah melaksanakan beberapa kegiatan.

"Antaralain, Penyususnan rencana kebutuhan Anggaran, Penyusuanan peraturan dan produk hukum, sosialisasi dan Parmas, Kehumasan, Media Center dan Pelayanan Infromasi, dan Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS)," jelasnya. (NIK)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index