Motivasi Mahasiswa

Kadisdikbud: Naikkan IPK, Raih Beasiswa

Kadisdikbud: Naikkan IPK, Raih Beasiswa
ilustrasi

SIAK (RA) - Bagi mahasiswa yang berasal dari Kabupaten siak yang ingin mendapatkan dana berprestasi yang telah diperuntukan oleh Pemerintah Daerah, setiap mahasiswa harus bisa memenuhi standar IPK yang sudah ditetapkan sesuai dengan putusan kebijakan.

"Selama ini mahasiswa yang mendapatkan dana bantuan dari Pemerintah berupa dana berprestasi, IPK untuk jurusan IPA sebesar 2,75, dan jurusan lainya diatas 3," Sebut Kadisdikbud Siak Drs H Kadri Yafie MPd kepada RiauAktual.com, Selasa (28/6).

Namun sejalan dengan perkembangan, maka seiring dengan hal tersebut juga kebijakan ini diambil untuk memotivasi mahasiswa. Sehingga dengan demikian mereka bisa memacu prestasi dan bersaing.

Agar terjadi peningkatan, makanya tahun ini Disdikbud menerapkan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa adalah mereka yang memiliki IPK 2,90 untuk jurusan IPA dan 3,15 untuk jurusan lainnya.

Dalam hal ini Pemerintah Daerah melalui Dinas kependidikan dan kebudayaan terus mengalokasikan anggaran bantuan beasiswa berprestasi. Dengan demikian bagi mahasiswa yang menuntut ilmu Di sejumlah Perguruan Tinggi dan memiliki IPK sesuai dengan yang disyaratkan, diminta untuk mengajukan ke Dinas.

"Perlu diingatkan Dinas Pendidikan hanya menghandle khusus dana beasiswa berprestasi saja ,sedangkan beasiswa untuk miskin alokasi anggaran nya ada di bagian Kesra Sekretariat Daerah," Terang Kadri Yafie.(JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index