Antisipasi Vaksin Palsu, Kadiskes Siak Terjunkan Tim

Antisipasi Vaksin Palsu, Kadiskes Siak Terjunkan Tim
vaksin palsu

SIAK (RA) - Saat ini isu vaksin palsu sudah menjadi perbincangan hangat publik. Hal ini membuat masyarakat galau, khususnya para orang tua yang memikirkan anaknya.

"Untuk memastikan agar Kabupaten Siak bebas dari vaksin palsu Dinas kesehatan setempat telah menerjunkan tim kelapangan guna  memantaunya," sebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak drg H Raja Toni Candra kepada RiauAktual.com, Selasa (28/6).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya telah membentuk tim dan sudah diturunkan untuk memantau. Yang menajadi sasaran pengecekan  adalah Puskesmas, Pustu-pustu, dan klinik swasta yang beroperasi di wilayah Siak.

"Dalam melakukan pengecekan terhadap peredaran vaksin palsu ini, membutuhkan waktu yang lama. kalau ada ditemukan sample, maka paling cepat setelah lebaran baru bisa diperoleh hasilnya, benar atau tidak vaksin tersebut plasu.

Guna mereda sedikit kegalauan yang sedang dipikirkan, terutama para ibu-ibu, pihak Dinas Kesehatan sudah menyurati seluruh Puskesmas dan Pustu yang ada di daerah untuk menyampaikan kepada masyarakat  jangan terlalu dipikirkan.(JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index