Gandeng Lions Club, TP PKK Kota Pekanbaru Santuni Petugas Kebersihan

Gandeng Lions Club, TP PKK Kota Pekanbaru Santuni Petugas Kebersihan
Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT didampingi Sekda dan Ketua Linos Club, menyerahkan beasiswa kepada 21 orang anak berprestasi dari anak petugas k

PEKANBARU (RA) - Kerjasama rutinitas tahunan jelang Idul Fitri antara TP PKK Pekanbaru dan Lions Club kembali digelar,  sebanyak 2.920 paket bingkisan lebaran dibagikan  kepada Petugas Kebersihan yang ada di Kota Pekanbaru, Selasa (28/06/2016) dihalaman Kantor Walikota Pekanbaru   yang diserhakan secara simbolis  oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT bersama Presiden Lion Frans Hadira Daely.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Mohd Noer MBS, Ketua TP PKK Pekanbaru , para asisten, para kepala dinas dan pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru, serta para pimpinan organisasi yang tergabung dalam Lions Club  seperti Lions Pekanbaru Mulia, Lions club bertuah, dan Lions club Lancang Kuning, serta para pimpinan oragnisasi donator   seperti dari Wushu Riau, PSMTI Pekanbaru, dan LPM Pekanbaru, serta ratusan  petugas kebersihan dari berbagai Satker.

Lion Kendra Maruli selaku VDG 2 menjelaskan bahwa lions club adalah suatu organisasi pengabdian masyarakat bertaraf International yang tersebar di dunia dengan pusatnya di Amerika dan berusia hampir 1 abad atau 98 tahun.

Ketua Panitia baksos, Lion Frans Hadira dalam laporannya menyampaikan bahwa Lions club menyediakan paket Ramadhan bingkisan Idul fiitri untuk 2500 paket ditambah oleh TP PKK dan Pemko 420 paket untuk seluruh petugas kebersihan di Kota pekanbaru yang tersebar di berbagai Satker.

Selain itu juga diserahkan bantuan beassiswa dan perlengkapan sekolah untuk 21 anak yang berprestasi dari keluarga petugas kebrsihan, serta penyerahan dan penananam pohon 1200 batang pohon.

“Hari ini adalah puncak bhakti social Ramadhan yang kita lakukan, karena sebelumnya kita telah melakukan kegiatan donor darah, serta baksos ke berbagai panti asuhan di Pekanbaru,’’ ujar Frans.

Sementara itu Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT dalam sambuatnnya menyampaikan apreasisi dan terimakasih yang teramat dalam kepada Lions club serta seluruh organsasi mitra yang menjadi donator terselenggaranya kepedulian Ramadhan dan Idul Fitri kepada para petugas Kebersihan, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran di Kota Pekanbaru.

“Kepedulian yang ditunjukan oleh Lions Club bukan pertama kali dirasakan oleh petugas kebersihan  di Kota Pekanbaru tapi sudah tahun ke tigas kerjasama dengan TP PKK dan Pemko ini terlaksana. Terimakasih kepada semua donator, terimakasih atas kepedulian kita semua,’’ ujar Walikota.

Walikota juga mengapresiasi program lions club dalam percepatan penhujauan dan peduli lingkungan. ‘Semakin banyak organisasi kemasyarakat yang peduli dengan urusan lingkungan akan semakin tinggi motivasi masyarakat untuk peduli lingkungan. Kita semua bisa menjadi agen perubahan terhadap cara berpikir betapa pentingnya peduli terhadap lingkungan,’’ ulas Walikota lagi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index