Masyarakat yang Bawa Uang banyak Diimbau Minta Pengawalan Polisi

Masyarakat yang Bawa Uang banyak Diimbau Minta Pengawalan Polisi
ilustrasi

SIAK (RA) - Kepada seluruh masyarakat atau siapa saja yang melakukan pencairan uang dalam partai besar di Bank mana saja, terutama di Kota Siak, diminta agar dapat memakai jasa pengawalan polisi untuk pengamanan sampai tempat tujuan.

"Sekarang ini jelang lebaran permintaan pencairan uang cukup tinggi. Agar masyarakat lebih merasa aman dan  nyaman ketika membawa uang selesai bertransaksi di Bank, mintalah pengawalan pihak kepolisian," kata Kapolres Siak AKBP Resika P Nainggolan melalui Kapolsek Siak Kompol A Rizali kepada RiauAktual.com, Selasa (28/6).

Himbauan ini disampaikan kepada publik mengingat dengan kondisi ekonomi sulit seperti saat ini dan ditambah lagi tingginya tingkat kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi selama Bulan puasa dan persiapan menyambut  lebaran, maka transaksi keuangan juga meningkat.

"Mungkin bisa saja muncul tindak kejahatan di tengah tengah masyarakat. Sebagai langkah antisipasi kalau membawa uang dalam partai besar sangat diperlukan pengawalan yang super ketat. Sebab ini bertujuan untuk kebaikan dan kenyamanan kita semuanya," ujarnya.

Pada intinya masyarakat diminta lebih berhati-hati sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Memang secara kasat mata kota bekas peninggalan sejarah ini boleh dibilang tergolong cukup kondusif dari berbagai tindak kejahatan, tapi alangkah baiknya untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Sebagai antisipasi terhadap tindak kejahatan ini, kita terus meningkat patroli di lapangan. Selain itu kita juga menempatkan sejumlah intel di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan. Kita akan bekerja keras di lapangan bagaimana wilayah ini bebas dari tindak kejahatan, Makanya peran serta masyarakat diperlukan untuk ikut aktif menjaga dan mengamankan wilayah lingkungannya masing-masing," pungkas Kapolsek. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index