Gubri Akan Serahkan Aset Pelabuhan Bagansiapiapi Ke Pemkab Rohil

Gubri Akan Serahkan Aset Pelabuhan Bagansiapiapi Ke Pemkab Rohil
ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (RA) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam waktu dekat akan menyerahkan aset pelabuhan Bagansiapiapi kepada Pemkab Rohil, lahan milik Pemprov Riau tersebut rusak parah sehingga Pemkab Rohil belum berani untuk melakukan perbaikan.
 
"Saya dibawa Bupati Suyatno meninjau pelabuhan Bagansiapiapi, pelabuhan itu sangat rusak parah, dikarenakan lahan pelabuhan itu milik pemprov. Untuk itu dalam waktu dekat lahan pelabuhan itu akan kita serahkan ke Pemkab Rohil," ujar Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman saat melakuan kunjungan safari ramadhan, baru-baru ini di Bagansiapiapi.
 
Kondisi pelabuhan Bagansiapiapi yang sekarang rusak parah akibat abrasi, mengakibatkan pelantaran pelabuhan tersebut mengalami penurunan,sehingga aktifitas bongkar muat barang dan penumpang harus dipindahkan ke pelabuhan gakangan kapal milik pengusaha Oliong.
 
Iya juga mengungkapkan, bahwasanya bangunan pelabuhan tersebut memang pemkab Rohil yang membangun. akan tetapi, lahan pelabuhan masih milik pemprov Riau.
 
"Kalau pelabuhan itu berjalan pastinya jadi pemasukan bagi PAD daerah, maka itu, aset pelabuhan Bagansiapiapi itu sepenuhnya akan diserahkan sepenuhnya ke pemkab Rohil agar bisa di kelola dengan baik," pungkasnya.
 
Menanggapi hal itu, Bupati Rohil H Suyatno Amp merasa bersyukur dengan apa yang telah dicanangkan oleh Gubri.
 
"Kalau aset lahan pelabuhan itu benar ingin diserahkan, maka kita akan membangun kembali pelabuhan tersebut dengan secantik mungkin," ucapnya singkat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index