Sampai Saat Ini Sampah Masih Menjadi Horor

Sampai Saat Ini Sampah Masih Menjadi Horor
sampah

PEKANBARU (RA) - Meskipun petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru sudah lembur siang dan malam. Namun momok sampah yang terjadi selama ini tidak kunjung dapat diselesaikan.

"Bukan hanya petugas kebersihan yang kita lemburkan, tetapi sejumlah armada dan alat berat juga ikut diturunkan. Hal ini untuk membersihkan kembalu Kota Pekanbaru," ujar Plt Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru,  Zulkifli.

Menurut Zulkifli, saat ini pihaknya masih terus pembersihan dan pengangkutan sampah secara maraton. Bahkan untuk jalan protokol, pihaknya menggunakan alat berat untuk memasukkan sampah ke dalam truk. Sedangkan untuk pengangkutan sampah di siang hari, pihaknya masih dilakukan secara manual dan ini mungkin agak lambat.

"Sejauh ini tidak ada kendala, karena armada dan personel sudah mencukupi. Bahkan untuk armada kalau malam itu banyak yang kosong," ungkapnya.

Mengenai jalan yang diprioritaskan untuk pengangkatan sampah sendiri, dikatakan Zulkifli tidak ada yang prioritas karena semua perlu segara dibersihkan.

"Untuk jalan, semuanya kita prioritaskan. Seperti hari ini kita melakukan pengkutan sampah di HR Soebrantas. Alat berat diturunkan untuk membantu petugas dilapangan," tutupnya. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index