IKA Ilmu Komunikasi UIN Suska Gelar Buka Puasa Bersama

IKA Ilmu Komunikasi UIN Suska Gelar Buka Puasa Bersama
Ika Komunikasi foto bersama

PEKANBARU (RA) - Bertajuk menyambung tali silaturrahmi, Ikatan Alumni (IKA) Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau  gelar buka puasa bersama.

Acara yang berlangsung disalah satu hotel di Pekanbaru, Sabtu (25/6) malam tersebut dihadiri ratusan alumni dari berbagai angkatan, turut juga hadir salah seorang Dosen Jurusan Ilmu Komunikasi, Nurdin A Halim.

Kegiatan dalam kesederhanaan dan penuh keakraban itu juga diisi dengan acara perkenalan alumni dari berbagai angkatan, sekaligus dialog terkait penguatan peran dan fungsi IKA Ilmu Komunikasi kedepannya.

Hanya saja, tidak semua alumni dari alumni 1998-2012 yang diundang panitia yang datang, seperti alumni tahun 1998, 1999, 2010, 2011 dan 2012.

Dalam kesempatan itu, Nurdin yang pernah menjabat sebagai Ketua Jurusan Ilm Komunikasi mengatakan, sangat penting bagi para alumni untuk bisa terus menjaga silaturrahmi, sehingga bisa saling memberi dan berbagi informasi tentang berbagai hal.

"Kemajuan teknologi komunikasi saat ini hendaknya bisa dijadikan para alumni untuk bisa terus berkomunikasi, hingga silaturrahmi bisa terus berjalan," kata Nurdin.

Dia juga mengingatkan kepada alumni untuk juga bisa saling bertukar informasi menganai lowongan pekerjaan, hingga diharapkan bisa membantu alumni yang belum bekerja.

"Kegiatan ini saya kira adalah bagian dari kita untuk bisa saling bertukar pikiran, bertukar informasi, dengan sesama alumni, hingga demikian, bagi yang belum bekerja, bisa meminta bantuan dari yang lainnya," harap Nurdin.

Ketua IKA Ilmu Komunikasi Shodik Purnomo mengatakan, kegiatan yang untuk ketiga tahun nya dilaksanakan ini adalah bagian dari upaya untuk terus bisa menjaga silaturrahmi diantara sesama alumni.
"Kita harapkan pada tahun depan kita bisa lebih kompak lagi, dan bisa bersama-sama menghadiri kegiatan yang sama, yang tak lain adalah guna terus mempererat tali silaturrahmi diantara kita sesama alumni dan keluarga," papar Shodik.

Dalam sesi dialog, berbagai masukkan disampaikan oleh para alumni, seperti Yoserizal dari angkatan 2001 yang berharap alumni bisa ikut ambil bagian dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan Mahasiswa dikampus, dan lainnya.

"Alumni kita ini banyak yang bekerja diberbagai bidang, seperti jurnalistik, kenapa selama ini kami justru melihat yang diundang pihak kampus atau jurusan komuniksi, itu dari orang yang bukan alumni, padahal banyak diantara alumni kita ini yang mapan dibidang tersebut, dengan saat ini bekerja diberbagai media cetak maupun online, baik di Riau maupun di media nasional," kata Yose.

Sementara alumni lainnya Ramadhan, mendorong para alumni untuk bisa ikut juga bergabung dengan partai politik, dalam artian jangan hanya berharap atau bertumpu ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena antara jurusan komunikasi dan politik itu adalah bagian yang berkaitan erat yang tidak bia dipisahkan.

"Kalau untuk PNS, sudah banyak kawan-kawan kita yang berhasil, bahkan telah ada yang menjadi Kabid, Kasi dan lainnya, untuk bidang politik ini Alhamdulillah saat ini hanya saya sendiri yang menjadi anggota dewan, saya berharap kedepannya alumni ilmu komunikasi ini bisa lebih banyak lagi yang menjadi anggota dewan," kata anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Partai Amanat Nasional ini.

Alumni angkatan 2001 ini juga berharap kedepan agar IKA Ilmu Komunikasi UIN Suska bisa lebih kompak lagi, termasuk dalam hal bisa merangkul para Dekan, dan Dosen di jurusan ilmu komunikasi, untuk bisa hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan.

"Ini masa hanya pak Nurdin saja yang menunjukkan kepedulian nya kepada kita, dari dulu hanya Dia saja, kita berharap minimal pak Dekan Fakultas Dakawan dan Komunikasi, bisa juga hadir bersama dalam kegiatan yang kita adakan ini kedepannya," ungkap Ramadhan. (NIK)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index