Pemprov-APP Berbagi Al Quran Dan Minyak Goreng

Pemprov-APP Berbagi Al Quran Dan Minyak Goreng
gubri

RIAU (RA) - Pemerintah Provinsi Riau bersama APP Sinar Mas bersama pilar usahanya dibidang pulp dan kertas, PT Indah Kiat Pulp dan Paper (IKPP) dan PT Arara Abadi menyelenggarakan bazaar rakyat minyak goreng murah di Lapangan Kantor Gubernur, Pekanbaru.

Dalam acara ini Sinar Mas mendistribusikan 12.000 liter minyak goreng murah kemasan. Pada kesempatan yang sama jugamewakafkan 10.000 Al Quran, 7.500 buku panduan belajar membaca Al Quran & Juzz Amma, dan Al Quran Braile, yang selanjutnya akan didistribusikan oleh Pemprov Riau bersama unsur pimpinan daerah Riau.   

Acara yang dibuka oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman juga turut dihadiri unsur pimpinan daerah di tingkat provinsi. Selain itu terlihat hadir unsur pimpinan Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata, Stanley Najoan, Hasanuddin The, T Lukman Jafar termasuk Humas Sinar Mas Forestry Wilayah Riau, Nurul Huda.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memberikan apresiasi atas aksi sosial selama Ramadhan tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta yang mendukung pemerintah dalam menjaga kestabilan harga.    

Sementara itu, Direktur Asia Pulp dan Paper (APP) Sinar Mas Suhenra Wiriadinata yang didampingi Humas Sinarmas Forestry Nurul Huda yang turut serta melayani penjualan minyak goreng murah di acara ini.

“Kami senang dapat bekerjasama dengan Pemprov Riau dalam kegiatan ini. Program ini secara konsisten telah kami lakukan dari tahun ke tahun, karena hal ini merupakan komitmen kami untuk berbagi kebaikan kepada semua,” ungkapnya, Kamis (23/6/2016) di halaman Kantor Gubernur Riau.   

Selain itu, program wakaf quran yang diinisiasi APP Sinar Mas sejak tahun 2008 secara berkelanjutan telah mendistribusikan sekitar 500.000 mushaf Al Quran ke berbagai lapisan masyarakat.

Serta berinisiatif untuk dapat menyentuh kalangan yang memiliki kekhususan (tuna netra) dengan menyalurkan 500 set Al Quran Braile sejak tahun 2014, dan kalangan anak–anak melalui 70 ribu buku panduan belajar membaca Al Quran & Juzz Amma, yang dimulai tahun 2015.   

“Pelaksanaan bazaar rakyat ini pun juga dilakukan disepanjang tahun, namun di bulan Ramadhan intensitasnya lebih besar. Dengan tujuan mengatasi dinamika harga kebutuhan pokok jelang lebaran, selain kebutuhan masyarakat yang meningkat tinggi, salah satunya melalui dukungan kami mendistribusikan minyak goreng murah ini,” imbuhnya

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index