Penguatan ekonomi, Diskop Gandeng Kalangan Muda

Penguatan ekonomi, Diskop Gandeng Kalangan Muda
umkm

PEKANBARU (RA) - Untuk pertama kalinya, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Pekanbaru bakal menggelar pemilihan Duta Koperasi dan UMKM tahun 2016 untuk meningkatkan pemahaman kaum muda terhadap koperasi sebagai soko guru ekonomi.
   
Sekretaris Diskop dan UMKM Kota Pekanbaru Ardiansyah kepada wartawan, Senin (20/6), mengatakan, Pemilihan Duta Koperasi dan UMKM ini diharapkan bisa mencapai sasaran bagi peningkatan kualitas UMKM secara menyeluruh.
    
Ardiansyah mengatakan selama ini koperasi hanya digeluti oleh orang-orang dari generasi tua, sedangkan generasi mudanya masih banyak yang belum terlihat. Dengan adanya pemilihan Duta Koperasi ini, maka generasi muda diharapkan bisa lebih aktif lagi dalam mengembangkan koperasi di Pekanbaru.
    
“Masuknya generasi muda ke dalam gerakan koperasi akan mempercepat akselerasi munculnya kaum muda dalam perkoperasian. Dan kaum muda yang disasar adalah mereka yang mempunyai idealisme dan motivasi kuat untuk mengembangkan UMKM di Pekanbaru,” katanya.
    
Selanjutnya, Ia menyampaikan, agar acara pemilihan duta koperasi dan UMKM bisa berjalan sebagai mana mestinya, Ia mengajak kaum muda untuk mengikuti pemilihan duta koperasi dan UMKM yang mulai di buka pendaftarannya dari tanggal 17 sampai 20 Juni.

Ia juga menyebut, program pemilihan duta koperasi dan UMKM juga berdasarkan bantuan dari beberapa perusahaan baik BUMN dan swasta.
   
“Alhamdullilah respon dari sponsor sangat baik. Apalagi acara ini pun murni tanpa APBD,” singkatnya.
    
Dilanjutkannya, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat internal untuk membahas pemilihan duta koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru.

“Besok kita lakukan rapat untuk membahas acara kita ini kedepan,” tuturnya. (YAN)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index