Besok Paripurna Penetapan Pimpinan Komisi

Besok Paripurna Penetapan Pimpinan Komisi
Dian Sukheri

PEKANBARU (RA) - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Dian Sukheri mengatakan, hari ini Selasa (5/6) akan dilakukan Rapat Paripurna Istimewa penetapan pimpinan dalam komisi yang ada di DPRD Kota Pekanbaru. Rapat tersebut memang masih diperkirakan untuk dilakukan, sebab pemutusan siapa pimpinan hingga Senin (4/6).

"Kita nanti akan melakukan Rapat Banmus, target kita besok akan paripurna penetapan ketua komisi, kita belum mendapatkan informasi terakhir tentang nama-nama pimpinan dalam setiap komisi. Jadi kita belum mengetahui pimpinan dalam komisi," unkap Dian ketika dikonfirmasi, Senin (4/6).

Dikatakannya, dari informasi yang didapat politisi PKS tersebut, hingga saat ini masih empat partai yang melakukan lobi politik. Sementara partai lainnya yang tergabung dalam delapan fraksi yang ada di DPRD Kota Pekanbaru masih belum jelas.

"Kalau besok (Selasa) tak juga selesai dan Paripurna tak bisa dilaksanakan, maka akan dilakukan lagi rapat banmus, bisa jadi tertunda lagi penetpannya," kata Dian.

Ditambahkannya, saat ini memang telah ditetapkan nama-nama anggota komisi yang ada. Namun hal itu hanya sebagai anggota saja, bukan penetapan pimpinan, sehingga komisi di DPRD Kota Pekanbaru bisa dikatakan vacum selama hampir satu bulan.

"Kita masih menerima nama-nama dalam komisi saja, tapi pimpinannya masih dalam prises. Biasanya pnetapan pimpinan komisi ini dilakukan oleh anggota komisi masing-masing, tapi sekarang melalui lobi politik," terangnya lagi. (RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index