Hasil UN SMP Sederajat

Kabupaten Siak Naik ke Peringkat Lima

Kabupaten Siak Naik ke Peringkat Lima
ilustrasi

SIAK (RA) - Kalau selama ini Kabupaten Siak selalu saja menjadi buah bibir dengan segudang prestasi yang direngkuh. Akan tetapi untuk sektor pendidikan untuk hasil UN tingkat SMP masuh bertengger di papan tengah. Dari 12 Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau, Kabupaten Siak hanya berada di posisi kelima.

"Memang kalau dibandingkan hasil kelulusan dari tahun lalu, Kabupaten Siak berada di peringkat keenam. Sedangkan untuk tahun ini kita berhasil naik satu peringkat dari peringkat enam naik menjadi peringkat kelima," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Siak Drs H Kadri Yafis MPd saat dihubungi Rakyat Riau via telepon genggamnya, Selasa (14/6)

Menurut Kadri, walaupun untuk hasil UN SMP ini Kabupaten Siak berhasil naik peringkat, akan tetapi keberhasilan itu belum bisa dikatakan sebagai prestasi yang membanggakan.

Sebab dalam mendongkrak nilai untuk peroleh peringkat ini terletak pada pundak para pelajar sebagai peserta UN tersebut. Kalau cuma segitunya yang bisa dibuktikan oleh seluruh peserta UN SMP tersebut,  itulah hasilnya yang harus diterima.

"Yang jelas upaya para tenaga pendidikan dalam melaksanakan proses belajar mengajar sudah mengacu kepada ketentuan serta sudah menjalankan amanat yang telah diarahkan oleh kurikukum sebagai pedoman mendidik. Kita harap pada UN tahun mendatang peringkat ini bisa melejit keperingkat yang lebih tinggi lagi," harap Kadri. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index