Harga Kebutuhan Pokok Terus Merangkak naik

Harga Kebutuhan Pokok Terus Merangkak naik
ilustrasi

SIAK (RA) - Sejumlah barang kebutuhan pokok sekarang ini terjadi kenaikan harga. Seperti Ayam Kampung, dari harga 50 ribu naik menjadi 60 ribu perkilonya. Ayam potong naik menjadi 25 ribu perkilogram.

Naiknya harga Ayam Kampung ini selain tingginya tingkat permintaan masyarakat, pasokannya juga terbatas, ditambah lagi agak sulit untuk mendapatkan Ayam Kampung tersebut.

"Kalau kami sebagai pedagang ayam ini patokan harganya bermuara kepada nilai beli. Kalau agak tinggi daya belinya, tinggi juga kami jual. Yang namanya berdagang pasti ngambil untung, tapi masih dalam tahap yang wajar," kata Sihen, pedagang ayam di Pasar Belantik Siak kepada Rakyat Riau, Selasa (14/6)

Sementara untuk harga daging sapi hingga saat ini masih stabil  dengan harga jual 120 ribu perkilogram. Tapi perlu diketahui juga daging yang di jual di pasar belantik ini tidak semuanya berasal dari dalam wilayah Kabupaten Siak, terkadang didatangkan dari Sumbar.

"Sebab yang namanya kita pedang, bisa mendapatkan harga miring dan mudah pula menjualnya, walaupun agak jauh akan kita datangkan. Sebenarnya kalau kabupaten Siak bisa memenuhi pangsa pasar terhadap kebutuhan daging ini, kami pedagang tentu akan senang. Sebab tidak jauh lagfi untuk mendapatkan barang dagangan," ujar Mak Etek, yang berjualan daging di Pasar Be;atik Siak.

Oantauan Rakyat Riau di lapangan, ketika ditanya pada sejumlah pedagang memang ada beberapa komuditi bahan pokok seperti Bawang Putih, Bawang Merah, Cabau Merah harga tetap perkilogramnya. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index