Warga Diingatkankan Tidak Pancing Aksi Copet

Warga Diingatkankan Tidak Pancing Aksi Copet
ilustrasi

SIAK (RA) - Aksi copet sudah mulai meresahkan masyarakat. Sebagai langkah antisipasi, bagi ibu rumah tangga kalau bepergian diimbau tidak membawa tas tentengan yang mencolok atau memakai perhiasan yang berlebihan. Hal ini disampaikan Kapolsek Siak Kapolres Siak melalui Kapolsek Siak Kompol A Rozali kepada Rakyat Riau, Selasa (14/6).

"Biasanya ibu-ibu kalau berjalan ke pasar sambil memamerkan  perhiasan yang mencolok. Dengan suasana ekonomi sulit seperti sekarang ini, hal itu bisa saja memancing para pencopet untuk beraksi. Jadi, kita minta kepada para ibu untuk tidak membawa tas atau perhiasan yang bisa menarik perhatian orang," Kata Rozali.

Hal ini disampaikan oleh pihak kepolisian disebabkan sudah ada terjadi satu korban penjambretan di bundaran kantor Bupati Siak yang  sampai saat ini pelakunya belum berhasil dibekuk.

Selain itu, Rozali juga mengingatkan kepada kaum perempuan yang berpergian dengan sepeda motor untuk membawa teman boncengan. "Jangan pergi sendirian, usahakan ketika melintasi titik-titik yang agak sunyi berbarengan dengan warga lainnya demi mencegah aksi penjambretan," ujarnya.

Disamping itu juga, sebagai upaya mencegah terjadinya copet ataupun penjambretan, pihak kepolisian di Kabupaten Siak terus meningkatkan patroli serta meningkatkan lagi tugas intel untuk memantau situasi yang ada di lapangan. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index