5 Fakta bau badan yang harus diketahui

5 Fakta bau badan yang harus diketahui
Ilustrasi

RAGAM (RA) - Bau badan seringnya menjadi masalah yang membuat kita menjadi minder. Meskipun gaya pakaian sudah oke, tapi kalau muncul bau tak sedap pada tubuh pasti bisa membuat orang lain menjauh. Namun, seberapa banyak sih pengetahuan Anda tentang masalah kebersihan tubuh yang satu ini?

Tingkatkan pengetahuan dengan menyimak lima fakta seputar bau badan ini, yuk!

Keringat Sebenarnya Tidak Berbau

Bau badan memang diawali dengan munculnya butiran keringat pada tubuh. Semakin banyak produksinya, maka aromanya jadi semakin menyengat. Namun, keringat sendiri sebenarnya tidak berbau, lho. Pertumbuhan bakteri di area yang lembap pada tubuh yang memiliki peranan menghasilkan bau tak sedap yang mengganggu.

Wanita Dapat Mendeteksi Bau Badan Lebih Baik dari Pria

Wanita memiliki kemampuan yang lebih baik dalam mendeteksi bau badan sekaligus membedakannya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Monell Center yang dilansir dari laman Infoniac, wanita lebih mudah mencium aroma tidak sedap pada tubuh seseorang meskipun disamarkan dengan wewangian.

Aroma Tubuh Sifatnya Unik

Tubuh manusia memproduksi aroma unik yang berbeda satu sama lain. Hal ini didasarkan pada makanan apa yang dikonsumsi dan juga faktor genetik. Jadi, bisa dikatakan bahwa keunikannya sama dengan sidik jari atau DNA manusia.

Bau Badan Mencerminkan Pola Diet Anda

Beberapa jenis makanan memiliki bahan yang jika tercampur dalam aliran darah dapat menyebabkan bau tak sedap pada tubuh. Beberapa jenisnya antara lain bawang putih, makanan kemasan, konsumsi produk olahan susu secara berlebihan, telur hingga makanan pedas. Jika mengalami bau badan, atasi dengan mulai mengubah pola diet harian.

Bau Badan Mempengaruhi Hubungan Percintaan

Bau badan dapat mempengaruhi pria dan wanita dalam memilih pasangan. Jika Anda tidak menyukai aroma tubuh pasangan, kemungkinan untuk melanjutkan hubungan jangka panjang tentu saja kecil. Jadi, jangan sampai mengalami masalah bau tak sedap pada tubuh jika ingin menarik perhatian lawan jenis, lho.

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mencegah bau badan yang mengganggu. Salah satu yang paling sering digunakan adalah mengaplikasikan deodoran yang memiliki formula terbaik untuk menyamarkan bau badan. Cobalah menggunakan Rexona Antibacterial Defense, format termutakhir dari Rexona untuk menjagamu tetap segar di setiap gerakan dan tetap wangi sampai di tempat tujuan.

Rexona Antibacterial Defense memiliki formula paling ampuh untuk memberikan 10x perlindungan antibakteri penyebab bau badan. Varian ini tersedia untuk pria dan wanita untuk menyempurnakan penampilan mereka yang keren dan bebas bau badan. Gunakan Rexona secukupnya atau sekali oles saja untuk deodoran roll on. Pastikan ketiak sudah kering sebelum berpakaian.

Perhatikan selalu kebersihan tubuh agar selalu tampil fresh dan penuh pesona setiap saat!

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index