Anggota DPRD Pekanbaru Ini Setiap Sore Keliling Bagikan Minuman Buka Puasa Gratis

Anggota DPRD Pekanbaru Ini Setiap Sore Keliling Bagikan Minuman Buka Puasa Gratis
Mulyadi (memakai kopiah) ketika menyediakan minuman kepada warga

PEKANBARU (RA) - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memiliki program ramadhan yang unik.

Dia adalah Mulyadi Anwar yang kini duduk di Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru membidangi pembangunan. Kegiatan rutinnya di Ramadhan ini, salah satu yang unik adalah berkeliling setiap sore berbagi minuman dan makanan untuk buka puasa masyarakat pengendara di Kota Pekanbaru.

"Kita bagi-bagi minuman berbuka puasa setiap hari. Tempatnya berpindah-pindah," kata Mulyadi kepada wartawan, Minggu (12/6/2016).

Dengan menggunakan mobil dinasnya, Mulyadi melibatkan istri dan anak-anak untuk mengajarkan berbagi sesama muslim di bulan yang penuh berkah yakni Ramadhan.

"Rencananya sampai puasa ke 20, dilaksanakan di sekitaran kecamatan Tampan dan Payung Sekaki," paparnya.

Spanduk yang dibentangkan saat acara bagi-bagi minuman buka puasa ini juga cukup unik, yakni "Cukup Bayar dengan Do'a".

"Kita tak mengharapkan apa-apa, cuma berharap pahala dan ingin berkhidmat untuk ummat. Makanya saya langsung yang bagikan ke masyarakat, yang ikut semua anggota keluarga, anak-anak 6 orang dan istri. Istri tercinta yang buat (minuman), anak-anak kasih support, kemudian saya yang jualan yang bayarannya cukum dengan do'a," terangnya lagi.

Kegiatan ini memang tidak satu bulan penuh, karena di akhir Ramadhan nantinya, Mulyadi bersama keluarganya juga memiliki agenda rutin tahunan yakni i'tikaf di masjid.

"Karena hari ke 21-30 kami sekeluarga iktikaf.  Rencananya kali ini di Masjid Abu Darda atau pilihan lainnya Ittihad Rumbai," pungkas Mulyadi yang juga aktif mengalakkan shalat subuh berjamaah ke masjid kepada 6 orang anaknya tersebut. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index