Warga Selensen Inhil, Serahkan 33 Pucuk Senjata Rakitan Secara Sukarela

Warga Selensen Inhil, Serahkan 33 Pucuk Senjata Rakitan Secara Sukarela
Danrem 031/Wirabima menerima langsung senjata yang diserahkan warga

RIAU (RA) - Masyarakat di Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, dengan sukareala menyerahkan puluhan pucuk senjata api rakitan kepada pihak berwajib.

Setidaknya ada sebanyak 33 pucuk senjata api rakitan yang diserahkan warga kepada Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M. Si. Penyerahan senjata tersebut dibagi menjadi 2 tahap, yakni pada tahap pertama sebanyak 19 pucuk telah diserahkan kepada Dandim 0314/Inhil beberapa waktu lalu.

Sedangkan pada tahap kedua langsung diserahkan kepada Danrem 031/WB sebanyak 14 pucuk di halaman Koramil 07/Selensen Jalan Lintas Timur Riau-Jambi Kelurahan Selensen Kecamatan Kemuning Kab Inhil.

Penyerahan senjata rakitan masyarakat di Kelurahan Selensen dihadiri pula oleh Camat Kemuning,Kasi Intel Rem 031, Kapolsek Kemuning serta masyarakat setempat.

"Saya atas nama pribadi dan negara mengucapkan terimakasih atas kesadaran yang tinggi dari masyarakat Selensen yang telah menyerahkan senjata rakitan yang dimiliki. Hal seperti ini agar selalu kita bina dan pelihara, agar hubungan yang harmonis antara TNI/Polri dengan masyarakat. Harapan saya kesadaran dari masyarakat Selensen ini diikuti oleh masyarakat lainnya di wilayah Riau. Hal ini agar terwujud kehidupan yang aman, nyaman dan harmonis. Sekali lagi saya ucapkan syukur dan terima kasih kepada masyarakat Selensen atas kesadarannya untuk menyerahkan senjata rakitan ini," ujar Danrem, Rabu (8/6/2016).

Setelah melakukan penyerahan secara simbolis dan penandatanganan berita acara penyerahan dari masyarakat kepada Danrem 031/wb,salah satu senjata dilakukan uji coba dengan hasil dan daya tembus yang maksimal. (Dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index