Ketua BAZNas Kabupaten Siak Drs H Alfedri MSi saat menyalurkan zakat

Penyaluran Zakat Tahap II

BAZNas Kabupaten Siak Targetkan 12 M

Selasa,07 Juni 2016 - 17:47:08 WIB Di Baca : 13804 Kali

SIAK (RA) - Dari tahun ke tahun terhadap pengumpulan zakat yang telah dilakukan oleh BAdan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Siak terus terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Kalau Tahun 2015 sebesar 11,5 Milyar, maka pada tahun 2016 ini BAZNas Siak pasang target 12 Milyar    
Ketua BAZNas Kabupaten Siak Drs H Alfedri MSi mengatakan, dengan peningkatan pengumpulan zakat yang terus menanjak dari tahun ke tahun, menunjukan tingkat kesadaran yang tinggi dari masyarakat mebayar zakat.

"Partisipasi pegawai yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah dan juga karyawan serta pihak swasta lainnya untuk mengeluarkan zakat dari penghasilan yang diperolehnya, menyebabkan peningkatan penyaluran zakat. Dari penyaluran zakat yang telah kita lakukan, sudah cukup membantu meringankan beban ekonomi masyarakat," terang Alfedri.

Dikatakan Wabup, galakkan wajib berzakat ini terus gencar disosialisasikan BAZNas Kabupaten Siak. semua itu dilakukan dengan tujuan, semakin besar zakat yang berhasil dikumpulkan akan semakin banyak pula masyarakat kurang mampu yang terbantu.

Perlu diketahui, hasil zakat yang telah berhasil dikumpulkan BAZNas Siak untuk Tahun 2016 hingga bulan Mei sudah mencapai Rp5,2 Milyar. Dijelaskan juga, untuk tahap satu sudah selesai disalurkan dan telah diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya di empat belas kecamatan.

"Sedangkan penyaluran zakat untuk tahap dua Tahun 2016 ini penyalurannya dibarengi dengan kegiatan safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten yang dimulai Selasa kemarin. Jadi setiap Bupati dan saya  melaksanakan safari Ramadhan, sekalian dilakukan penyaluran zakat. Sehingga dengan disalurkanya zakat tahap dua di dalam bulan suci Ramadhan ini, paling tidak dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat," pungkasnya. (JAS)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com