Presiden Kantongi Nama Calon Kapolri Hasil Rekomendasi Kompolnas

Presiden Kantongi Nama Calon Kapolri Hasil Rekomendasi Kompolnas
Ilustrasi calon Kapolri

NASIONAL (RA) - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung Pramono Anung mengaku telah menerima sejumlah nama calon Kapolri dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Namun, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu enggan membeberkan kandidat terkuat pengganti Jenderal Pol. Badrodin Haiti.

"Kami tidak akan menyampaikan berapa banyak, siapa orangnya, apakah nanti bentuknya bagaimana, sampai dengan ada putusan dari Presiden mengenai hal tersebut," tegas Pramono, seperti dilansir Setkab.go.id.

Meski begitu, dia menambahkan, Presiden juga mempunyai kewenangan memilih di luar usulan Kompolnas, karena itu kewenangannya Presiden. Termasuk memperpanjang atau tidak Kapolri saat ini.

"Ya pokoknya itu kewenangannya Presiden," tegas Pramono Anung.

Yang jelas, kata mantan Sekjen DPP PDIP ini, saat ini belum ada arahan ataupun apapun dari Presiden mengenai siapa yang akan ditetapkan.

"Tentunya karena ini merupakan kewenangan Presiden sepenuhnya walaupun Presiden juga meminta pandangan berbagai pihak termasuk para pembantu terdekat beliau, tetapi sampai saat ini belum ada nama yang tersebutkan siapa yang akan dinominasikan untuk menjadi Kapolri," tandasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index