Semarak FSS 2016, Walikota dan Ribuan Warga Berbaur di Kampung Bandar

Semarak FSS 2016, Walikota dan Ribuan Warga Berbaur di Kampung Bandar
Salah Satu karya dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang ditampilkan pada pembukaan Festival Suangai Siak 2016.

PEKANBARU (RA) - Festival Sungai Siak (FSS) 2016 terbilang cukup meriah, rentetan demi rentetan acara menuju Petang megang tersebut digelar dengan melibatkan berbagai pihak dan masyarakat luas.

Kamis (2/6) Bantaran Sungai Siak di Kampung Bandar menjadi sangat ramai, karena Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT bersama seluruh pejabat dan masyarakat mengikuti senam massal yang merupakan helat suka cita menyambut Ramadhan.

Sepanjang bantaran sungai Siak yang juga akan menjadi pusat kegiatan Petang Megang atau petang balimau atau sore Balimau Kasai itu, sudah ditata sedemikian rupa, para pedagang diberi kesempatan mengisi berbagai stand kuliner dan UKM. Suasana meriah terasa begitu mewarnai  dan gelak tawa, yang dibarengi dengan kegiatan lomba mewarnai  yang diikuti ratsan anak-anak TK dan PAUD.

Walikota Pekanbaru yang hadir sejak pagi dengan para Asisten dan Kepala Dinas, terlihat menikmati pembauran antara pejabat dan masyarakat di Kampung yang kental dengan suasana Melayu, suatau kampong wisata ikon Kota Pekanbaru.

?enam sehat, Silaturrahmi menyehatkan, berbagi cerita dan informasi, suasana yang akrab, tidak akan kita dapatkan setiap hari.  Hari ini kita bersama masyarakat dan para tokoh masyarakat menunjjukan kegembiraan kita dalam ivent yang dikemas dalam pesta rakyat, menuju petang megang sebagai rasa syukur dab kegembiraan kita menyambut datangnya bulan suci ramadhan,? uajr Walikota sambil menikmati menu-menu kuliner yang disajikan setelah senam sehat tersebut.

Ditambahkan Walikota, bahwa Festival Sungai Siak tersebut adalah milik semua masyarakat Kota Pekanbaru, dan akan menjadi iven tahunan di Kota Pekanbaru dengan membuka jaringan kerjasama dengan seluruh pihak, yang diharapkan akan semakin meningkatkan ukhwah, membuka peluang berpromosi bagi UKM, dan memperkenalkan budaya serta makanan dan minuman khas Kota Pekanbaru. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index