DPRD Berharap Fasilitas Pendidikan yang Merata

DPRD Berharap Fasilitas Pendidikan yang Merata
ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (RA) - Ketua DPRD Rokan Hilir meminta kepada para pelaku pendidikan Kabupaten Rokan Hilir dapat fokus memperhatikan dunia pendidikan terutama didaerah terisolir. Hal ini dilakukan agar tidak ada kesenjangan mencolok masyarakat dalam menikmati pendidikan.

"Kalau kita perhatikan banyak anak-anak didaerah terisolir tidak mengenyam pendidikan. Kondisi
seperti ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Maka perlu ada tindakan dari Pemkab," pinta Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan, ketika berbincang bersama sejumlah wartawan, Rabu (1/06/2016).

Menurut politisi Golkar ini, banyak terdapat kesenjangan yang sangat mencolok antara pembangunan sektor pendidikan di kota dan daerah terpencil di Rohil. Dan khususnya seperti di Kecamatan Kubu, Kecamatan Kubu Babusallam serta kecamatan lain. Jika diperhatikan fasilitas di perkotaan gedung sekolah memadai.

Belum lagi dengan tenaga guru melimpah. Serta dukungan dan perhatian dari berbagai komponen begitu besar untuk menunjang pendidikan. Tapi di daerah terpencil semua itu tidak dirasakan oleh masyarakat.

"Saat ini hampir 20 persen kondisi gedung sekolah didaerah terisolir cukup memprihatinkan. Artinya pemerintah dapat mengedepankan pembenahan sistem pendidikan dasar. Jangan muluk-muluk membangun sekolah unggulan dan lain-lain sepanjang sistem pendidikan itu dilakukan dengan benar," ucapnya.

Sekali lagi kita tegaskan, kita ingin Pemkab serius memperhatikan dunia pendidikan di Rohil secara global. "Sehingga masyarakat terisolir dapat menikmati pendidikan yang layak. Sama halnya pendidikan di perkotaan," pungkasnya. (ZAI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index