Batas Pelunasi BPIH Pada 10 Juni 2106

Batas Pelunasi BPIH Pada 10 Juni 2106
ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (RA) - Asisten bidang kesejahteraan Rakyat (Ass Kesra) H Ali Aspar meminta kepada Jemaah Calon Haji ( JCH ) Rohil untuk segera menyelesaikan administrasi terkait kelengkapan termasuk pelunasan BPIH dan Paspor.

Permintaan itu seiring dengan ketentuan Pemerintah pelunasan Biaya Perjalan Ibadah haji (BPIH) atau ongkos naik haji ( ONH ) bagi Jemaah Calon Haji (JCH) musim haji tahun 2016 sudah bisa dibayar pada Bank penerima setoran,sedangkan terkait batas akhir pelunasan hingga sampai tanggal 10 juni 2016.

Menurutnya bagi JCH yang sudah melunasi agar menyerahkan bukti pelunasan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir untuk diberkas dan dikirimkan ke Kantor wilayah Kementerian Agama di Propinsi Riau.

Kemudian dikatakannya bagi JCH yang sudah melunasi juga akan dijadwalkan pemeriksaan kesehatan terutama penyuntikan faksin maningitis utamanya bagi JCH yang beresiko tinggi kiranya untuk dapat memeriksakan kesehatan secara berkala,terkait besaran BPIH  dapat ditanyakan pada waktu pelunasan.

"Jadi yang sudah masuk ke siskohat dari 181 baru melunasi 100 orang Atau 81 orang masih belum melunasinya.Pergunakan waktu dan jadwal pendaftaran secara baik agar tidak terlambat," katanya.

Terkait pelunasan BPIH lakukanlah dengan prosedur yang telah ditentukan pada bank yang telah ditunjuk oleh Pemerintah. Ali menghimbau kepada masyarakat yang berencana menunaikan ibadah haji utamanya bagi yang sudah termasuk nomor forsi agar menyiapkan diri secara baik terutama menjaga kesehatan .

Ia menyarankan bagi JCH yang telah melunasi BPIH agar selalu memonitor perkembangan dan informasi haji, baik itu melalui petugas, media elektronik, media cetak .Hal ini penting agar JCH agar tidak ketinggalan informasi.

"Sebab bagi JCH yang telah melunasi dan membatalkan akan ada sanksi biaya yang dikenakan,untuk itu hindari hal tersebut dengan selalu mengikuti perkembangan,yang lebih terpenting JCH yang sudah melunasi perbanyak belajar tentang menunaikan ibadah haji," pinta H Ali Aspar. (ZAI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index