BPDK KS Siapkan Beasiswa D1 untuk Anak Petani Sawit

BPDK KS Siapkan Beasiswa D1 untuk Anak Petani Sawit
ilustrasi

DUMAI (RA) - Kabar baik bagi anak petani sawit di kota Dumai. Bagi mereka yang berpretasi di sekolah akan menerima beasiswa untuk Diloma Satu (D1) di INSTIPER Yogjakarta. Hal tersebut menjadi salah satu program Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP KS) Kota Dumai bekerjasama dengan  Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kota Dumai.
 
"BPDP KS dan Apkasindo Dumai telah memiliki  program beasiswa Diploma Satu (D1) bagi anak petani sawit untuk Tahun Pendidikan 2016 yang akan dilaksanakan di INSTIPER Yogya. Beasiswa ikatan dinas," jelas Sekretaris Umum Apkasindo Dumai Zulfan Ismaini kepada wartawan, kemarin.
 
Menurutnya, pendaftaran sudah dibuka mulai 20 Mei sampai 5 Juni 2016. Sedangkjan calon mahasiswa akan diseleksi tgl mulai  7 hingga 15 Juni 2016 di Pekanbaru. "Apkasindo Kota Dumai menerima pendaftaran melalui Wakil Ketua Bidang Diklat Farwizal melalui kontak person 0811 766091," jelasnya.

Sementara Ketua Apkasindo Dumai melalui Wakil Ketua Bidang Diklat Farwizal menjelaskan, program beasiswa Diploma Satu (D1) untuk anak petani kelapa sawit  kota Dumai tersebut hasil kerjasama BPDP KS, INSTIPER dan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo).

Program Bea Siswa tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu Apkasindo dan anggota BPDP KS dalam hal proses belajar anak-anak. Program tersebut juga diharapkan dapat memotivasi anak-anak dalam meraih cita-cita dan prestasi yang lebih baik lagi.

Di samping itu, para orang tua penerima beasiswa diharapkan bisa selalu membimbing putra-putrinya untuk terus memberikan kontribusi dalam memajukan bangsa.

"Pemberian beasiswa D1 ini diharapkan dapat menciptakan perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan. Dimana poin terpenting yang ingin dicapai adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM), khususnya di sektor perkebunan kelapa sawit rakyat," pungkasnya. (REL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index