PLN Dumai Jamin Pasokan Listrik Aman

PLN Dumai Jamin Pasokan Listrik Aman
ilustrasi

DUMAI (RA) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dumai mengatakan untuk pemasangan sambungan listrik baru tak ada kendala dan masih mencukupi untuk kebutuhan wilayah Dumai.

Jika ada pemadaman sifatnya terencana karena ada defisit daya misalnya suplay dari Ombilin berkurang, Danau Maninjau yang sedang perawatan, Teluk Lembu penurunan kapasitas salur akibat kondisi tidak stabil, dan Teluk Lembu II dalam perbaikan turbin.

Hal ini dikatakan Manager area yang membawahi Dumai, Duri, Baganbatu, Selat Panjang dan Bengkalis, Engkos Kosasih.

"Kita masih melayani pemasangan meteran baru, tak ada masalah, karena sangat mencukupi. Kalau ada yang bilang tidak cukup, itu tidak mungkin. Dan kalau ada pelanggan yang pasang baru makan waktu yang lama juga tidak mungkin karena baik persediaan daya dan material lainnya sangat mencukupi," tegas Engkos Kosasih kepada sejumlah media, kemarin.

Dijelaskan Engkos, memang ada beberapa kali arus PLN mati karena ada sebab seperti benang layang-layang, pepohonan, bangunan, antena TV, umbul-umbul dan lainnya. Dia mengatakan, sekitar 70 persen padamnya listrik akibat diluar kontrol kuasa PLN.

"Supaya tidak padam dengan konyol kalau ada yang menggangu tolong telepon PLN. Dan untuk menghemat pemakaian listrik pakailah seperlunya. Misalnya ada colokan TV agar dicabut saja kalau tidak dihidupkan karena posisi standbay juga tetap makan arus listrik dan disitu tidak kita sadari pembayaran jadi membengkak," terangnya.

Dia mengajak semua pelanggan untuk dapat menjaga bersama karena ini bukan tanggungjawab PLN saja tapi semua pelanggan. Dia mengajak pelanggan untuk menggunakan arus seperlunya apalagi pada jam 5 sore sampai malam karena pada saat itu waktu yang cukup banyak pemakaian arus listrik.

Sementara Kepala SP PLN Dumai, Arifin menambahkan dipastikan pasokan listrik selama Ramadhan hingga Lebaran aman dan terkendali. "Kami terus berusaha melakukan hal yang terbaik bagi pelanggan listrik di Kota Dumai dalam melakukan Ibadah Puasa. Dan kami telah siap kondisikan pasokan listrik selama Ramadhan dan Lebaran agar tetap aman," ucapnya. (REL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index