Jalan APBN di Kabupaten Siak Banyak yang Rusak

Jalan APBN di Kabupaten Siak Banyak yang Rusak
jalan rusak

SIAK (RA) - Banyaknya jalan negara rusak di sejumlah titik  di Kabupaten Siak mengakibatkan terhambatnya arus transportasi. Apalagi tak lama lagi akan menghadapi lebaran. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Siak, Kaharudin SSos MSi melalui Kabid  Pengawasan Azwan saat rapat Kominda, Selasa (31/5)

"Demi kelancaran dan kenyamanan menghadapi arus mudik lebaran, kita minta kepada Pemerintah Provinsi ataupun pusat untuk melakukan perbaikan jalan yang memang menjadi tanggungjawabnya," ucap Azwan.

Dikatakan, dari data yang ada, jalan Provinsi maupun jalan nasional cukup banyak titik yang rusak. Kondisi seperti ini sudah barang tentu mengkhawatirkan keselamatan orang banyak. "Kalau dengan jalan yang dibangun oleh Pemerintah Daerah cukup mulus dan boleh dibilang tidak ada yang rusak," kata Azwan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, untuk mudik lebaran tahun 2016, Pemkab Siak telah menyiapkankan armada angkutan darat yang terdiri dari Bus AKAP 40 unit, Bus AKDP 4 unit, armada laut seperti Speedboat 5 unit dan Kapal Ferry  2 unit. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index