Gemar Berzakat Sudah Disosialisasikan di Enam Kecamatan

Gemar Berzakat Sudah Disosialisasikan di Enam Kecamatan
Ketua Baznas Siak Drs H Alfedri MSi saat mensosialisasikan Gemar berzakat di Kecamatan Lubuk Dalam

SIAK (RA) - Pengurus BAZNas Kabupaten Siak terus melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat (Gemar) Siak berzakat III tahun 2016. Ini terlihat ketika Ketua Umum BAZNas Siak Drs H Alfedri MSi didampingi Ustad pengurus BAZNas lainnya datang ke Kecamatan Lubuk Dalam di Aula Kantor Camat Lubuk Dalam, Selasa kemarin.

Turut Hadir pada acara tersebut Camat Lubuk Dalam Aditya Citra Asmara SSTP, Ketua BAZNas Lubuk Dalam, KUA, Perwakilan Polsek Lubuk Dalam, dan masyarakat calon Muzaki yang ada di Kecamatan Lubuk Dalam.

Dalam kesempatan itu Alfedri menyampaikan arahannya bahwa program Gerakan Masyarakat berzakat ini pada tahun lalu baru diselenggarakan di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Siak, Tualang dan Kandis.                          

"Untuk tahun ini kita kembangkan menjadi 6 kecamatan, termasuk kecamatan Lubuk Dalam. Hal ini mengingat potensi muzaki di kecamatan Lubuk Dalam cukup besar. Dan ini dibuktikan dengan pengumpulan zakat terbesar dari 14 kecamatan yang ada di Siak," terang Alfedri.                      

Dikatakan, untuk program Gemar Berzakat ini diharapkan pada masyarakat untuk dapat mengeluarkan zakatnya, agar harta dan usaha yang dijalankan mendapat berkah dari Allah SWT. "Semakin banyak para muzaki mengeluarkan zakatnya, maka semakin banyak pula Fakir miskin terbantu," ujarnya.

Alfedri juga menyampaikan untuk Ramadhan tahun ini, BAZNas Siak akan menyalurkan Infak yang dikumpulkan dan akan disalurkan pada Anak yatim yang ada di kecamatan lubuk Dalam pada acara safari Ramadhan tanggal 10 Juni mendatang. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index