Perbaikan Jalan Nasional di Kuansing Hanya Tambal Sulam

Perbaikan Jalan Nasional di Kuansing Hanya Tambal Sulam
ilustrasi

TELUK KUANTAN (RA) - Perbaikan jalan lintas di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dari Teluk Kuantan (Kuantan Tengah) hingga Lubukjambi (Kuantan Mudik), hanya dilakukan dengan cara tambal sulam. Padahal ruas jalan itu banyak berlubang dengan ukuran dalam.

Kerusakan jalan itu sudah mengganggu aktivitas masyarakat. Akibatnya, perekonomian warga desa setempat jadi terganggu.

Hal ini dirisaukan warga, karena mereka berpendapat ruas jalan tersebut, dilakukan instansi terkait, hanya tambal sulam. "Tambal sulam itu tidak bertahan lama. Begitu dilintasi kendaraan bermuatan berat, langsung mengelupas," kata Asri, warga Desa Lubukjambi, Senin (30/5) kepada wartawan.

Asri mengatakan, kerusakan jalan lintas tersebut sudah berlangsung lama. Perbaikan jalan dengan tambal sulam dan hasilnya kurang baik, serta tidak tahan lama.

Ini juga dikatakan Ujang, kerusakan jalan itu hampir ditemukan di sepanjang jalan lintas dari Teluk Kuantan - Lubuk Jambi, dan juga dari Teluk Kuantan - Cerenti, termasuk dari Teluk Kuantan - Lipat Kain.

"Hampir seluruh jalan dalam kondisi rusak. Ini perlu perbaikan. Kalau dilakukan tambal sulam tentu tak bertahan lama. Sebab, banyak kendraan yang melintas muatannya melebihi tonase," jelas Ujang.

Ujang berharap agar pemerintah mencarikan solusinya agar usia jalan tersebut bisa bertahan lama. Misalnya, memberikan efek jera bagi kendaraan yang bermuatan melebihi tonase, harapnya. (AM)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index