Pertanyakan Realisasi APBD Kota Pekanbaru 2016, DPRD Segera Panggil Satker Terkait

Pertanyakan Realisasi APBD Kota Pekanbaru 2016, DPRD Segera Panggil Satker Terkait
Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel SH

PEKANBARU (RA) - Mempertanyakan sejauh mana realisasi penggunaan APBD Kota Pekanbaru tahun anggaran 2016, DPRD akan lakukan rapat.

Rapat kerja akan dilaksanakan dalam pekan ini, beberapa Satuan Kerja (Satker) sudah dilayangkan undangan. Dengan demikian, nantinya akan terungkap sejauh mana pembangunan yang telah dilakukan menggunakan anggaran 2016 ini.

"Kita akan melakukan hearing dengan dinas terkait yang menjadi leading sektor dan mitra kerja dari Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, untuk menanyakan sejauh mana penyerapan anggaran dan program dinas terkait," kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel SH, Senin (30/5/2016).

Adapun dinas yang akan dipanggil untuk melaksanakan hearing nantinya, yakni Dinas DKP, Dishubkominfo, Dinas Cipta Karya dan Bina Marga. Satker ini akan dipertanyakan sejauh mana realisasi program dinas tersebut, seperti masalah penataan taman kota oleh Dinas Pertanaman dan Kebersihan serta masalah infrastruktur baik dari Bina Marga maupun Cipta Karya.

"Berhubung dekatnya pengesahan APBP Perubahan 2016 maka kita menginginkan informasi sejauh mana realisasi program dinas yang menjadi mitra kita di Komisi IV DPRD kota Pekanbaru. Memang ada beberapa dinas yang mengeluhkan masalah anggaran tetapi itu bukan suatu alasan terhambatnya program pembangunan yang dilakukan oleh dinas terkait," kata Roni.

"Sebenarnya, dinas terkait harus mencari one solusion. Memang kita akui, ada rasionalisasi anggaran yang terjadi di pemerintahan juga salah satu faktor lambatnya proses program pembangunan. Tetapi semua itu harus kita sikapi dan bagaimana kita berbuat untuk kepentingan masyarakat," pungkas Roni. (MAD)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index