Pengumuman Kelulusan SMP, Disdik Wajibkan Siswa Gunakan Pakaian Melayu

Pengumuman Kelulusan SMP, Disdik Wajibkan Siswa Gunakan Pakaian Melayu
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, abdul Jamal

PEKANBARU (RA) - Untuk meminimalisir aksi coret-coret yang bakal di gelar para siswa-siswa pasca pengumuman kelululusan di tingkat SMP, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menyurati pihak sekolah untuk melakukan langkah-langkah antisipasi.
   
Adapun langkah antisipasi yang dilakukan oleh Disdik Kota Pekanbaru terhadap pihak sekolah adalah menerapkan pakaian muslim atau pakaian melayu pada saat  pelaksanaan pengumuman kelulusan tersebut.
   
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, abdul Jamal ketika di temui wartawan Senin (30/5) menegaskan, bahwa aksi coret-coret tersebut sudah menjadi budaya selama ini, namun hal tersebut tidak dibenarkan.

"Untuk meminimalisirnya, kita sudah sampaikan kepada pihak sekolah. Jika nanti ditemukan aksi tersebut akan diamankan. Sedangkan untuk konvoi di jalanan, saya minta pihak kepolisian menangkap saja," tegasnya.
   
Jamal kembali menegaskan kepada orang tua murid untuk tidak mengizinkan anak-anaknya untuk menggunakan sepeda motor saat pengumuman kelulusan tersebut.

"Pengumumannya kelulusan Ujian Nasional untuk SLTP ini akan dilakukan setelah Ba'da Asyar. Pada tanggal 1 Juni 2016 mendatang," tutupnya. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index