Batu Hampar Ditetapkan Sebagai Percontohan Kampung KB

Batu Hampar Ditetapkan Sebagai Percontohan Kampung KB
H Suyatno foto bersama dengan kader KB di Batu Hampar

BAGANSIAPIAPI (RA) - Bupati Rokan Hilir H Suyatno menetapkan Kecamatan Batu Hampar Rohil sebagai percontohan kampung KB di Rokan Hilir. Hal ini sejalan dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menganugerahi Batu Hampar sebagai daerah percontohan berdirinya Kampung Keluarga Berencana (KB).

"Kami bersama pihak BKKBN Propinsi Riau telah menetapkan Kecamatan Batu Hampar sebagai Kampung KB. Penetapan Kampung KB di Kepenghuluan Batu Hampar baru ini,"ujar Bupati H Suyatno di Bagansiapiapi Senin (30/5).

Menurut Bupati tujuan dibentuknya Kampung KB, antara lain menggaungkan kembali program KB di masyarakat yang saat ini kurang terdengar atau mengalami penurunan, sehingga Kampung KB diyakini bisa menjadi pendorong dalam keberhasilan program kependudukan dan KB.

Bahkan, lanjut H Suyatno, melalui Kampung KB juga akan digalakkan program revolusi mental barbasis keluarga yang tujuannya membangun karakter bangsa demi terciptanya keamanan, kedamaian dan kesejahteraan keluarga.

Dalam Kampung KB, BKKBN bekerjasama dengan tim penggerak PKK dan Dinas Kesehatan Rokan Hilir juga ingin menciptakan lingkungan yang bernuansa program Kependudukan dan Keluarga Berencana, karena dampak keberhasilan program ini sangat luas yang pada akhirnya akan meliputi sosial, keamanan, hingga kualitas masyarakat.

Peresmian Kecamatan Batu Hampar sebagai kampung KB berlangsung meriah ditandai dengan berbagai acara menarik,Bupati H Suyatno , dengan peresmian kampung KB ini diharapkan meningkatkan peran tokoh agama, tokoh masyarakat serta berbagai elemen dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Ditambahkan Bupati,bahwa cepatnya pertambahan penduduk di Rohil bukan disebabkan tingginya angka kelahiran melainkaan banyak para pendatang yang datang untuk menggantungkan hidupnya di Rokan Hilir. (ZAI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index