Ingin Menangi Pemilu, Ketua PKB Pekanbaru Tancap Gas

Ingin Menangi Pemilu, Ketua PKB Pekanbaru Tancap Gas
Zaidir Albaiza SH MH saat dilantik sebagai Ketua DPC PKB Kota Pekanbaru oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

PEKANBARU (RA) - Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang juga Ketua Fraksi PKB, Zaidir Albaiza SH MH kini resmi menjadi Ketua DPC PKB Pekanbaru periode 2016-2021.

Zaidir resmi dilantik oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Hotel Arya Duta, Kamis lalu. Semangat pelantikan ini pun menjadi modal bagi para pengurus PKB Kota Pekanbaru untuk menjadikan PKB menjadi lebih besar di Kota Pekanbaru.

"Kita juga terpacu oleh spirit dan suport yang disampaikan oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar di pelantikan di Arya Duta semalam. Kita mematok target pemenang pemilu di Pekanbaru pada 2019 nantinya," kata Zaidir Albaiza, saat berbincang dengan wartawan, Minggu (29/5/2016).

"Kita tak bisa main-main lagi, harus tancap gas untuk membenahi partai sampai ke tingkat ranting," lanjut Zaidir optimis.

Zaidir juga bersukur dan berterima kasih atas dipercaya ia untuk menjalankan amanah, memegang PKB di Kota Pekanbaru. Meskipun berat, namun sebuah amanah dan pekerjaan jika dilakukan dengan ikhlas, maka bagi Zaidir semua akan menjadi mudah.

Kata Zaidir, respon masyarakat terhadap partai besutan Mantan Menaker Muhaimin Iskandar terlihat sangat bagus, saat pelantikan yang dibanjiri oleh ribuan masyarakat dan kader yang datang secara sukarela tanpa dibiayai.

"Ini menjadi gambaran bahwa PKB partai yang didirikan Gusdur ini bakalan menjadi lebih besar di Pekanbaru nantinya," kata Zaidir.

Zaidir memang dikenal luas di kalangan masyarakat, mulai masyarakat tingkat bawah hingga eksekutif. Dirinya masuk ke PKB tanpa meninggalkan pekerjaan sehari-harinya yakni pedagang ikan di pasar tradisional yang ada di Kota Pekanbaru.

Hingga masyarakat memintanya untuk duduk di DPRD Kota Pekanbaru untuk mewakili masyarakat. Maka dengan kehendak Allah, keinginan masyarakat terkabul dan Zaidir Albaiza pun terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Pekanbaru sudah memasuki periode kedua tahun ini (2015-2019).

Dengan semangatnya dan kesederhanaannya, Zaidir pun semakin akrab di tengah masyarakat dan kalangan legislatif maupun eksekutif. Berbagai amanah diembankan kepadanya di DPRD Kota Pekanbaru, dan saat ini ia sebagai Ketua Fraksi PKB dengan 4 kursi, yang akhirnya ia pun diamanahkan menjadi Ketua DPC PKB Kota Pekanbaru.

Meskipun segala jabatan dan kekuasan sudah di tangannya, Zaidir tetap bersahaja, tidak memandang jabatan itu sebagai kekuasaan yang harus ditonjolkan dan dibanggakan, melainkan dengan kekuasaan yang dipegangnya, dijadikan sebagai sarana untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Pekanbaru agar terciptanya pembangunan yang merata dan stabilnya ekonomi masyarakat.

Meskipun sebagai Ketua Fraksi, Zaidir ke kantor tetap nyaman menggunakan mobil pick up yang merupakan mobil untuk usaha ikan dan usaha orgen tunggal yang ia miliki. Tidak tampak penampilan angkuh dan sombong pada wakil rakyat ini, yang akhirnya membuat masyarakat Pekanbaru mendorongnya menjadi Walikota Pekanbaru pada Pilkada 2017 ini, dan Zaidir pun terdorong untuk memperjuangkan apa yang diinginkan masyarakat tersebut.

"Lulus jarum, lulus kulidan, yaitu tak ada yang tak mungkin asal kita bersungguh-sungguh. Berhasil satu tujuan, yang lain akan turut berhasil juga," pungkas Zaidir menjabarkan slogan yang diusung PKB dalam tema pelantikan tersebut. (MAD)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index