PLN Diminta Tidak Lakukan Pemadaman Selama Ramadhan

PLN Diminta Tidak Lakukan Pemadaman Selama Ramadhan
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Jelang Bulan Ramadhan, PLN (Persero) Area Pekanbaru tengah giat melakukan pembenahan jaringan.  Hingga hari ini di beberapa titik, PLN terus melakukan perbaikan jaringannya.

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Zaidir Albaiza juga menegaskan agar PLN tidak melakukan pemadaman bergilir selama puasa. Karena pada bulan tersebut masyarakat banyak melakukan aktivitas yang menggunakan listrik, khususnya ibadah di masjid di malam hari.

"Bulan Ramadhan itu bulan ibadah. Mulai dari tarawih, witir, tadarus, i'tikaf. Agar masyarakat bisa tenang, jangan ada lagi yang namanya pemadaman bergilir," ungkap Zaidir, Minggu (29/5/2016)

Politis PKB ini juga mengingatkan agar PLN mempersiapkan seluruh instalasinya agar tidak terjadi kerusakan selama puasa. "Jangan ada alasan klasik lagi bagi PLN untuk memadamkan listrik selama puasa," terangnya.

Zaidir mengatakan jika PLN masih tetap melakukan pemadaman akan membuat masyarakat kecewa. Ia juga meminta Pemko Pekanbaru lewat satker terkait untuk bisa memperhatikan hal tersebut. "Bulan puasa ini harusnya terang benderang dengan kegiatan ibadah," tutup Zaidir. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index