DKP Masih Terus Evaluasi Kinerja PT MIG

DKP Masih Terus Evaluasi Kinerja PT MIG
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru Edwin Supradana

PEKANBARU (RA) - Sebagaimana diketahui Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menunjuk PT Multi Inti Guna (MIG) untuk menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Pekanbaru. Namun dilapangan sendiri, permasalahan sampah masih menjadi persoalan.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru Edwin Supradana mengatakan pihaknya sampai saat ini tetap melakukan evaluasi kinerja PT MIG tersebut.

"Kita masih melakukan evaluasi terhadap mereka, karena mereka harus betul-betul bekerja. Yang pertama saya intruksikan kepada mereka itu adalah kota ini harus bersih, untuk tonase belakangan," katanya kepada wartawan, Minggu (29/5/2016).

Dirinya mengakui bahwa saat ini telah terjadi penurunan terhadap target tonase sampah yang semestinya diangkut oleh PT MIG. Maka itu, pihaknya mendesak PT MIG untuk bisa menyelesaikan masalah sampah tersebut.

Akibat hal tersebut, DKP sendiri mengancam akan memutuskan kontrak PT MIG jika tidak bisa menyelesaikan masalah sampah. Karena saat ini, pihaknya telah mengeluarkan surat teguran sebanyak dua kali.

"Saya pikir mereka tidak bisa bermain-main lagi. Kalau sudah tiga kali peringatan, mereka akan habis. Dalam Juni depan, mereka harus perbaiki ini," tegasnya.

Jika mereka sudah diputuskan kontrak oleh Pemko Pekanbaru, DKP sendiri akan menunjuk pihak lain untuk melanjutkan tugas PT MIG tersebut.

"Untuk mempersiapkan itukan kita membutuhkan waktu, kami juga butuh anggaran untuk menyiapkan armada kami. Tapi kita harap hal tersebut tidak terjadi demikian," tutupnya.  (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index