Wako Bangun Pekanbaru Madani dengan Lima Pondasi

Wako Bangun Pekanbaru Madani dengan Lima Pondasi
firdaus

PEKANBARU (RA) - Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus,MT sangat menginginkan terwujudnya Kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang madani. Untuk pencapaian itu, Wako bangun lima pondasi sebagai penguatan dan pengokoh terealisasinya keinginan tersebut.

Lima pondasi tersebut, dengan lakukan penggunaan ruang wilayah yang efektif dan efisien. Kemudian pembangunan dan penyediaan infrastruktur dasar untuk masyarakat meliputi jaringan jalan, air, listrik, dan telekomunikasi.

"Pondasi lainnya melalui smart city dan livable city. Artinya, membangun kota pintar, yang layak hidup, dan kota ramah pada lingkungan," kata Wako.

Tak kalah penting pondasi selanjutnya yaitu, menggalang kerja sama dalam bingkai Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan).

"Pekansikawan ini sangat penting, karena Pekanbaru menjadi kota induk berada di tengah tiga kabupaten yang berbatasan langsung," imbuhnya.

Dan pondasi terakhir dengan melakukan pemberdayaan pada masyarakat. "Ini dengan membangun masyarakat Pekanbaru menjadi mandiri, tangguh, dan memiliki daya saing yang tinggi," jelasnya.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index