Pemko Pekanbaru Dapat Bantuan Enam Dermaga Apung

Pemko Pekanbaru Dapat Bantuan Enam Dermaga Apung
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pekanbaru, Arifin Harahap

PEKANBARU (RA) - Sebagai sinergi pembangunan, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2016 kembali mengucurkan bantuan di bidang transportasi, yakni bantuan enam dermaga apung senilai Rp3,1 miliar kepada Pemko Pekanbaru.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pekanbaru, Arifin Harahap, Kemarin. Ia menilai bantuan dermaga apung dari Provinsi Riau ini diberikan mengingat kondisi penyeberangan penumpang dari kapal ke darat dan sebaliknya sudah darurat.

"Kita sudah memperoleh informasi dari pemprov akan ada enam dermaga apung yang diserahkan ke Pekanbaru. Kita selama ini memang belum punya dermaga yang representatif," ujarnya.

Adanya bantuan dermaga apung ini akan diperuntukkan bagi dermaga angkutan orang dan barang yang menggunakan jalur transportasi air Sungai Siak. Ia merinci enam dermaga ini nantinya akan ditempatkan pada enam titik pelabuhan rakyat. Diantaranya Melebung, Okura, PLTU, Pasar Pariwisata, Meranti Pandak dan rumah Tuan Kadi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index