Catat, ini Jadwal Penerimaan Siswa Baru di Pekanbaru

Catat, ini Jadwal Penerimaan Siswa Baru di Pekanbaru
psb

PEKANBARU (RA) - Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H Abdul Jamal mengungkapkan tahun 2016 ini kembali Penerimaan Siswa Baru (PSB) untuk semua tingkatan akan dibuka pada tanggal 27 hingga 30 Juni mendatang.

"Penerimaan siswa ini diberlakukan serentak untuk semua tingkatan, mulai dari SD, SMP dan SMA. Hanya saja, untuk sistemnya berbeda antara PSB tingkat SD dengan SMP dan SMA. Untuk tingkat SD, penerimaan secara manual. Sementara tingkat SMP dan SMA sudah diberlakukan sistem online," jelasnya kepada wartawan, Jum'at (27/5/2016).

Jamal juga mengungkapkan untuk sistem dipastikan untuk syarat masuk SD ditetapkan umur 7 tahun sedangkan SMP dan SMA panduannya sudah jelas di sistem online sudah tertera nantinya.

"Namun hal tersebut bisa saja dilakukan perubahan atau perbaikan, tergantung jika nantinya ada dikeluarkannya perwako dari pemerintah kota terkait penerimaan siswa," jelasnya.

Kadisdik juga mengharapkan pelaksanaan penerimaan siswa baru dilakukan secara murni dan tidak dibenarkan ada peraktek pungutan liar.

"Kami akan memberikan sanksi bila ditemukan oknum tertentu yang melakukan pungutan liar selama masa penerimaan siswa baru," tegasnya.

 

Laporan : DWI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index