Wabup Lantik 16 Kepala Sekolah

Wabup Lantik 16 Kepala Sekolah
Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi saat melantik 16 Kepala Sekolah,

SIAK (RA) - Untuk mengisi kekosongan terhadap jabatan kepala sekolah dari tingkat TK, SD dan SMP di sejumlah Kecamatan, WakilBupati Siak Drs H Alfedri MSi lantik 16 Kepala Sekolah. Pelantikan itu dipusatkan di ruang Raja Indra Pahlawan, kantor Bupati Siak.

Alfedri dalam kesempatan itu megingat kepada Kepala Sekolah yang sudah dilantik, amanat yang telah diberikan dapat menjadi contoh dan suri tauladan oleh bawahan dan juga panutan bagi peserta didik yang ada.

"Pelantikan ini juga merupakan momentum bagi setiap kepala sekolah agar mampu meningkatkan mutu dan prestasi sekolah. Diera keterbukaan ini tentunya andil kepala sekolah menjadi penentu terhadap keberhasilan sektor pendidikan," ucap Alfedri.

Ditambahkan lagi, semakin besar pengaruh akibat kebebasan sarana komunikasi yang menyajikan berbagai pelayan informasi, hal ini tentunya sangat berimbas terhadap kenakalan remaja yang semakin meningkat," kata Wabup

Untuk itulah keberadaan kepala sekolah tidak hanya mengemban tugas  sebagai guru tambahan saja, akan tetapi bagaiamana mampu memenej terhadap proses belajar mengajar.

Sementara, Kepla Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Drs H Kadri MPd menyebutkan, dasar dilantiknya keenam belas kepala sekolah ini berawal dari pengajuan yang telah dilakukan oleh pihaknya.

"Ini dilakukan bertujuan untuk mengisi jabatan kepala sekolah yang kosong. Sebagian jabatan tersebut ada yang ditinggal pensiun oleh kepala sekolah sebelumnya, dan sebagiannya lagi ada sekolah yang baru dibangun yang memerlukan kepala sekolah," terang Kadri.

Ketika disinggung kapan lagi dilakukan pelantikan Kepala Sekolah secara besar-besaran, menurut dia untuk saat ini belum ada wacana. "Yang jelas pasti akan dilakukan, tapi tunggu saja waktunya. Semua itu bisa dilakukan melaui proses dan kebutuhan yang harus disesuaikan  terhadap penempatan kepala sekolah," pungkasnya. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index