Harapan Effendi Sianipar kepada Gubri

Harapan Effendi Sianipar kepada Gubri
Effendi Sianipar

JAKARTA (RA) - Anggota DPR dari daerah pemilihan Riau  meminta Gubernur Riau yang baru dilantik Arsyajuliandi Rachman agar terus bahu membahu dengan seluruh elemen pemerintah daerah khususnya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Kerjasama yang sinergis sangat diperlukan untuk membangun Riau ke arah yang sesuai sasaran visi misi Pemprov Riau.

“Satu tahun lebih, Gubri sudah orientasi ketika menjadi Plt Gubri. Jadi Pak Gubri Andi Rachman  sudah memahami betul karakter masyarakat Riau, disamping dibesarkan di Riau, “ kata Effendi Sianipar di gedung DPR Jakarta, Rabu (25/5).

Effendi memahami latar belakang Andi Rachman yang berasal dari kalangan pengusaha amat perlu dukungan dari kalangan birokrat. Namun politisi dari PDI Perjuangan itu pun mengakui kepiawaian Andi Rachman dalam melakukan berbagai lobi di tingkat lokal dan nasional, amat membantu untuk mengarahkan pembangunan Riau ke depan.

“Membangun daerah itu tidak bisa sendiri. Gubri harus mahir melakukan berbagai komunikasi politik dengan seluruh elemen di Riau,“ katanya.

Harapan lainnya kata Effendi adalah Gubri tidak mengulangi kesalahan pemimpin sebelumnya yang bermasalah dengan hukum, tapi bagaimana Gubri menjadikan Riau lebih baik dalam berbagai sektor terutama dalam penyelamatan hutan dan lingkungan.

“Semoga Gubri yang baru dilantik bisa menata lingkungan dan tidak sembarangan memberikan izin untuk menebang pohon atau membakar hutan bagi keuntungan satu golongan atau  kepentingan pribadi. Mari, jaga hutan, lestarikan alam kita, semoga hutan Riau hijau kembali, “ kata anggota komisi IV DPR itu.

Gubri yang baru dilantik tersebut juga diharapkan Effendi Sianipar untuk menyelesaikan berbagai konflik sumberdaya yang terjadi di Riau. “PR Gubri amat banyak, masalah SDA menyisakan banyak persoalan bagi masyarakat dan lingkungan hidup, seperti masalah kebakaran hutan yang terjadi hampir di setiap musim kemarau,“ katanya.


Laporan : BBG

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index