Jelang Ramadan 1437 H

Walikota Firdaus Bagikan 8 Ribu Kain Sarung ke Masyarakat

Walikota Firdaus Bagikan 8 Ribu Kain Sarung ke Masyarakat
walikota pekanbaru DR Firdaus

PEKANBARU (RA) - Seperti pada tahun sebelumnya, Wali kota Pekanbaru Firdaus MT bakal mengundang masyarakat Kota Pekanbaru ke Kediamannnya menjelang bulan Ramadhan 1437 Hijriah.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdako Pekanbaru Idrus, mengungkapkan, jelang masuk bulana puasa, walikota akan mengundang masyarakat Pekanbaru untuk hadir ke kediaman dinasnya. Mulai dari tanggal 31 Mei hingga 4 Juni 2016 mendatang. Sebanyak 8.000 kain sarung sudah disiapkan untuk dibagikan-bagikan.

"Memang tidak seluruhnya masyarakat kita kasih kain sarung. Paling hanya RT, RW, tokoh masyarakat, pengurus lembaga dakwah, mubalig, organisasi keagamaan, termasuk remaja dan pengurus masjid," ucapnya, ketika ditemui, Rabu (25/5) Kantor Walikota Pekanbaru.
 
Lelang pengadaan kain sarung yang diumumkan di website resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Pekanbaru sudah didapatkan pemenang proyeknya. Yakni CV Bumi Melayu dengan anggaran sebesar Rp 629 juta lebih.

Sebagaimana diketahui, proyek pengadaan kain sarung ini sempat memuai kecaman dan sorotan dari berbagai lapisan masyarakat. Pasalnya  anggaran yang digunakan untuk pengadaan kain sarung ini cukup fantastis. Sebelum dilakukan rasionalisasi anggaran, pengadaan kain sarung saat itu dengan nilainya sebesar Rp. 1.072. 800.000.

Pengadaan kain sarung tersebut sempat menghilang, dan muncul kembali di website resmi LPSE Kota Pekanbaru dengan nilai yang tidak sefantastis sebelumnya yakni sebesar Rp. 640 juta. Angka pengadaan kain sarung ini jauh lebih rendah, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni sebesar Rp 780 Juta.

Menurut keterangan Idrus beberapa waktu lalu, pengurangan anggaran sebesar  Rp 1 Miliar lebih, menjadi Rp 640 Juta ini bukan karena proyek tersebut menjadi sorotan publik. Namun pengurangan ini akibat adanya rasionalisasi sekitar 40 persen. Sehingga pihaknya mengaku terpaksa mengevaluasi dan menarik kembali lelang yang sudah diumumkan di laman website resmi LPSE Pekanbaru tersebut. "Dasarnya karena ada rasionaliasi 40 persen dari anggaran sebelumnya," tuturnya. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index